Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 28 2022

    Ini Fakta Film Biopik 'Elvis' yang Harus Lo Tahu!

    Filmnya udah tayang di bioskop, ya!

    Film biopik 'Elvis' (VANITY FAIR)


    Film biopik 'Elvis' yang berkisah tentang musisi legendaris asal Amerika Serikat, Elvis Presley sudah tayang di bioskop, nih Kawula Muda.

    Film ini diperankan oleh Austin Butler sebagai sang penyanyi legendaris, serta Tom Hanks yang memerankan Tom Parker, ada juga Olivia DeJonge sebagai Priscilla Presley.

    Sebenarnya, proyek 'Elvis' sudah mulai direncanakan dari tahun 2014. Sejak rilis, film ini banyak menerima review positif dari para kritikus. Bahkan mendapatkan standing ovation terlama saat premiere-nya di Film Festival Cannes 2022 lalu.

    Tapi sebelum nonton, Kawula Muda perlu tahu fakta-fakta di film ini.

    Elvis PresleyTrailer Film 'Elvis' (YOUTUBE/Warner Bros. Pictures)

     

    Berikut 6 fakta film 'Elvis' berdasarkan rangkuman Prambors:

    1. Sosok Elvis pernah ditawarkan ke Harry Styles

    Ternyata, bukan sebelum Austin Butler sah memerankan Elvis Presley, penyanyi Harry Styles juga hampir memainkan peran tersebut. Namun, Harry tidak terpilih karena ia adalah seorang 'Harry Styles' dan sang sutradara lebih suka jika memulai proyek lain dengan Harry di kemudian hari.

    Melansir dari Billboard, sutradara Baz Luhrmann, mengatakan ia tidak melakukan audisi pada keduanya, Harry atau Austin. Katanya, Austin Butler seperti sudah terlahir untuk memerankan musisi yang dikenal sebagai The King Of Rock & Roll itu.

    Dia juga menambahkan bahwa Austin Butler mengalami kejadian yang serupa dengan Elvis yaitu kehilangan ibunya di usia yang sama.

    2. Kisah yang erat dengan manajer Tom Parker

    Parker, yang diperankan oleh Tom Hanks, selama lebih dari 20 tahun menemani Elvis. Tom Parker selalu ada dan mengingat bagaimana ia menemukan sosok Elvis saat itu.

    3. Tom Hanks tampil totalitas!

    Menjadi aktor atau aktris untuk main di sebuah film pasti selalu tampil maksimal, ya. Begitu juga dengan Tom Hanks. Demi mendalami karakter Tom Parker, ia harus mencukur rambutnya sampai menambah berat badannya, juga loh!

    4. Mundurnya tanggal tayang

    Kawula Muda masih ingat enggak, saat Tom Hanks dan istrinya terkena Covid-19 di Maret 2022 lalu? Yup, ternyata saat itu pihak Warner Bros juga menunda film tersebut.

    Awalnya akan tayang 5 November 2021, diubah menjadi 24 Juni 2022.

    5. 90 Kostum untuk Elvis

    Ada 90 kostum Elvis karya desainer Catherine Martin untuk pemeran Elvis, Austin Butler. Kostum tersebut dibuat oleh brand busana terkenal seperti Prada.

    Yang belum nonton, langsung saja ke bioskop yuk, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT