Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2021

    Ini Pertunjukan Live Terakhir Daft Punk Sebelum Bubar

    Kawula Muda, adakah di antara kalian yang ikut menonton konser ini?

    Daft Punk, dikenal memiliki ciri khas mengenakan helm futuristik seperti robot. (TWITTER)

    Kabar bubarnya duo EDM asal Prancis, Daft Punk, mengejutkan banyak pihak, terutama para penggemar.

    Untuk mengenang karya-karya mereka selama hampir 3 dekade, para penggemar beramai-ramai membagikan video tentang beberapa pertunjukan live terakhir Daft Punk melalui media sosial mereka.

    Daft Punk terkahir kali menampilkan pertunjukan live secara full, dalam tur dunia bertajuk Alive Tour. Tur yang digelar sepanjang 2006-2007 itu menjadi konser dunia pertama dan terakhir bagi Daft Punk.

    Konser finalnya berlangsung di Sydney, Australia, pada 22 Desember 2007, yang sekaligus menjadi puncak acara dari rangkaian tur dunia mereka.

    Seakan belum bisa move on dari tur tersebut, para penggemar mengunggah kembali video penampilan Daft Punk selama Alive Tour 2007.

    “Aku cukup sering menonton ulang video Alive Tour. Dan itu keren, sungguh keren menjadi bagian dari para penonton di sana,” tulis seorang pengguna Twitter sambil membagikan video penampilan Daft Punk dari Alive Tour.

     “Bagian encore (dari Alive Tour) ini tetap menjadi penampilan terbaik sepanjang masa untukku,” bunyi tweet lain dari akun @itsmavo** yang juga membagikan video dari Alive Tour.

    “Jika kalian belum pernah menonton Alive Tour 2007 dari Daft Punk, inilah video dari seluruh penampilan mereka dari Lollapalooza (nama festival musik tahunan di Chicago). Aku ingat waktu masih kecil aku menggantungkan lampu Natal di ruang bawah tanahku dalam bentuk piramida dan menempelkannya ke sakelar untuk meniru Daft Punk,” kenang seorang penggemar dengan akun @Traincross**.

    Selain penampilan live secara full, Daft Punk juga mencatatkan penampilan singkat mereka di acara Grammy Awards 2017 sebagai penampilan live terakhir mereka. Saat itu mereka tampil bersama The Weeknd membawakan kolaborasi hit mereka I Feel It Coming, dalam sebuah medley.

    Sebelum itu, pasangan Thomas bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo itu juga sempat tampil live di Grammy Award 2014, dengan membawakan hit mereka berjudul Get Lucky bersama Pharrell William dan Stevie Wonder.

    Editor Team

    COMMENT