Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2020

    Ini yang Perlu Kamu Tahu tentang Emmy Awards 2020

    Kawula Muda, momen penting bagi para insan pertelevisian akan segera hadir.

    Poster Emmy Awards 2020. (ABC)

    Bagi insan pertelevisian, acara penghargaan ini punya arti yang sangat besar. Emmy Awards ke-72 akan digelar bulan ini untuk menghargai program acara, aktor, aktris, sutradara, dan mereka yang ada di balik layar.

    Karena masih merebaknya pandemi Covid-19, acara ini akan digelar secara virtual untuk kali pertama sepanjang sejarah.

    Berikut ini beberapa hal yang perlu kalian tahu seputar Emmy Awards 2020.

    Kapan digelar?


    Emmy Awards 2020 akan digelar pada Minggu (20/9/2020) mulai pukul 20.00 waktu Amerika Serikat atau Senin pagi WIB.

    Acara ini awalnya diagendekan digelar di Microsoft Theatre, Los Angeles. Namun, akhirnya diputuskan untuk digelar dengan format virtual.

    Bagaimana menyaksikannya?

    Event tahunan ini akan disiarkan secara langsung melalui saluran ABC. Bagi yang tidak memiliki jaringan tv kabel, bisa menoton secara streaming di YouTube TV atau Hulu.

    Siapa yang akan jadi pembawa acara?


    Jimmy Kimmel akan menjadi pembawa acara Emmy Awards 2020. Bagi Jimmy, ini merupakan kali ketiga dia dipercaya membawakan acara tersebut setelah 2012 dan 2016.

    Menurut Variety, Jimmy Kimmel akan membawakan acara ini dari panggung yang dibuat di Staples Center, tanpa ada red carpet dan penonton.

    Kepada PEOPLE, Jimmy mengatakan bahwa ini merupakan tantangan tersendiri, untuk membawakan acara dan membuat lelucon tanpa tahu apakah penonton akan menyukainya atau tidak.

    "Tidak akan ada penonton. Sebagai komedian, tidak ada tawa (dari penonton) itu berat. Itu merupakan ukuran apakah ada (lelucon) yang lucu," kata Jiimmy.

    Apakah akan ada red carpet?

    Seperti tertulis di atas, tidak akan ada red carpet atau karpet merah. Hal ini juga berarti bahwa para penonton tidak akan bisa menyaksikan para selebritas dunia melewati red carpet dengan busana keren nan indah.

    Menurut Variety, dress code yang ditentukan oleh eksekutif produser acara ini adalah "come as you are - but make an effort", yang berarti bebas memakai apa, yang penting layak untuk dilihat.

    Siapa yang menjadi nomine?


    Serial HBO, Watchmen, masuk dalam 26 nominasi, terbanyak dibandingkan tayangan mana pun tahun ini. Netflix mencatat rekor sebagai platform streaming atau network dengan nominasi terbanyak, yaitu 160.

    Total ada 102 nomine dari bebagai kategori. Bintang-bintang yang berpeluang membawa pulang patung penghargaan di antaranya Jennifer Aniston, Sandra Oh, Zendaya, Kerry Washington, Hugh Jackman, Ted Danson, dan Michael Douglas.

    Editor Team