Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 23 2021

    Instagram Reels Resmi Dirilis di Indonesia! Ini Cara Pakainya

    Wah, pasti udah pada nyobain fitur baru ini kan, Kawula Muda?!

    Instagram Reels (howtogeek.com)

    Fitur Reels kini resmi dimiliki Instagram dan dirilis untuk semua pengguna Instagram di seluruh dunia. Reels akhirnya juga hadir di Indonesia pada Rabu (23/06/2021). Fitur ini berupa video pendek yang sedikit banyak mirip dengan TikTok. 

    Fitur-fitur Instagram terus bertambah karena menurut Country Director untuk Facebook di Indonesia, Pieter Lydian pada awalnya Instagram adalah platform berbagi foto, tetapi sekarang Instagram sudah menjadi platform atau tempat untuk berbagi kreativitas dengan banyak fitur, bisa melalui Stories, IG TV, IG Live, AR Filter, dan yang terbaru adalah Reels.

    Pieter juga mengatakan bahwa hari ini, Instagram secara resmi membawa Reels ke Indonesia dan berharap para pengguna bisa menemukan video-video pendek yang menghibur di aplikasi tersebut.

    “Hari ini kami secara resmi membawa Reels ke pengguna Indonesia. Ini cara baru menemukan video pendek yang menghibur di Instagram,” ujar Pieter. 

    Untuk fitur Reels ini bisa ditemukan dengan mudah setelah melakukan update pada aplikasi Instagram. Pada bagian home, ada tap khusus dengan logo Reels. Di situ pengguna bisa menemukan seluruh konten Reels dan cukup dengan swipe-up untuk melihat konten dari kreator lain.

    Tap untuk Reels ini juga tersedia pada masing-masing profil pengguna Instagram, berdampingan dengan kategori Grid dan IGTV. 

    Berikut fitur-fitur yang ada di Instagram Reels.

    • Fitur Timer: bisa mengatur dan menentukan berapa detik durasi perekaman

    • Fitur Audio: tersedia audio Instagram dari berbagai artis mulai dari lokal sampai internasional

    • Fitur Durasi: ada durasi 15 detik dan 30 detik yang bisa dipilih 

    • Fitur Kontrol Kecepatan: video bisa dipercepat ataupun diperlambat

    • Fitur Effect: tersedia AR effect yang sudah lebih dulu ada di Instagram yang bisa digunakan

    • Multiple Recording: beberapa video bisa direkam dan digabungkan menjadi satu

    Selain itu, Reels juga menghadirkan fitur Remix yang memudahkan para kreator untuk berkolaborasi satu sama lain ataupun saling merespon video viral dengan melakukan duet.

    Editor Team

    COMMENT