Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2020

    IU Sumbang Rompi Pendingin Senilai Rp 1,2 M untuk Staf Medis di Korea Selatan

    Kawula Muda, setelah menyumbang untuk korban banjir, IU kembali lakukan donasi untuk para perawat.

    Aktris sekaligus penyanyi, IU. (INSTAGRAM/J ESTINA OFFICIAL)

    Penyanyi solo sekaligus aktris cantik, Lee Ji Eun, atau yang lebih dikenal dengan nama IU, kembali memberikan donasi. IU memang dikenal sebagai sosok selebritas yang dermawan.

    Dilansir dari Koreaboo, sejak Maret 2020, gadis kelahiran 16 Mei 1993 ini telah memberikan sumbangan dengan total nilai sebesar 1,25 juta dolar AS atau sekitar Rp 18,5 miliar. Pada musim panas ini, IU kembali mengulurkan tangan.

    IU menyumbang 4,600 set rompi pendingin senilai 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk staf medis yang telah bekerja keras selama pandemi Covid-19. IU menyerahkan bantuan tersebut ke asosiasi perawat korea.

    Rompi pendingin atau rompi es menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan oleh para pekerja medis saat ini, karena wilayah Korea tengah mengalami musim panas yang ekstrem.


    ROMPI PENDINGINRompi pendingin atau rompi es, yang disumbangkan oleh penyanyi sekaligus aktris, IU. (KOREABOO)

     

    Rompi tersebut sangat diperlukan bagi petugas medis yang harus bekerja di luar ruangan, guna memeriksa ataupun merawat pasien yang sedang menjalani karantina.

    Saat ini petugas medis dan sukarelawan medis di Korea Selatan tengah menghadapi permasalahan baru, karena banyak pasien sering kali membuat permintaan sedikit "konyol" untuk dipenuhi.

    Misalnya, mereka mengambil barang-barang tertentu dari rumah mereka, ataupun meminta makanan restoran tertentu.

    Ini bukan pertama kalinya IU berkontribusi terhadap krisis yang tengah dihadapi secara global.


    IUIU dikenal sebagai salah satu selebritas Korea Selatan yang dermawan. (INSTAGRAM/J ESTINA OFFICIAL)

     

    Sebelumnya, pada 27 Februari 2020, dia juga menyumbangkan 100 juta won ke organisasi amal Good Neighbour, serta 100 juta won kepada Korea Medical Association.

    Bantuan yang diberikan oleh IU untuk Asosiasi Medis Korea, digunakan untuk mendukung para petugas medis yang tengah berjuang memerangi virus corona, dengan memberikan pakaian pelindung dan masker.

    Pada 11 Agustus 2002, Hope Bridge National Disaster Relief Association mengungkapkan bahwa IU telah menyumbang 100 juta won untuk membantu korban bencana, setelah Korea Selatan mengalami hujan deras dan mengakibatkan banjir.

    Karena sifatnya yang dermawan, IU pernah masuk dalam daftar tahunan Heroes of Philantrophy oleh Forbes Asia pada 2019, karena telah memberikan sumbangan hingga mencapai 800 ribu dolar AS untuk berbagai hal sejak 2018.

    Editor Team

    COMMENT