Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 07 2021

    Jadi yang Pertama dari Indonesia, Barbie Buatkan Boneka Berwujud Desainer Anne Avantie

    Hai Kawula Muda, selamat ya Bunde Anne Avantie.

    Anne Avantie dijadikan figur boneka Barbie. (INSTAGRAM/ANNE AVANTIE)

    Perusahaan produsen boneka Barbie, Mattel, membuat boneka yang menyerupai desainer kebaya dan batik kenamaan Tanah Air, Anne Avantie.

    Sosok khas sang desainer, dengan bentuk rambut sanggul, bunga kamboja, riasan, hingga busana kebaya dan kain batik yang biasa dikenakannya diwujudkan sempurna oleh Barbie.

    Melansir dari Antara, boneka edisi spesial ini adalah bentuk penghargaan Mattel Indonesia terhadap figur inspiratif lewat program Barbie Role Model.

    Program yang pertama kali diluncurkan pada 2015 ini adalah inisiatif dari Barbie untuk menunjukkan kisah perempuan-perempuan inspiratif dari seluruh dunia dan sebagai bentuk penghargaan pada banyak perempuan hebat.

    Inspirasi bagi anak-anak untuk meraih mimpi

    Atas terpilihnya Anne Avantie, ia pun menjadi perempuan inspiratif pertama dari Indonesia yang sosoknya direpresentasikan dalam bentuk boneka barbie istimewa atau yang disebut dengan edisi one of a kind.

    Bukan tanpa alasan Mattel membuat boneka khusus yang menggambarkan sang desainer. Perempuan yang akrab dipanggil Bunda Anne ini memiliki karakter dan potensi tak terbatas yang sangat layak untuk diketahui oleh anak-anak perempuan Indonesia.

    Anne Avantie juga telah banyak menerima penghargaan berkat kontribusinya dalam pelestarian wastra (kain) Indonesia dan pemberdayaan perajin lokal Tanah Air.

    Tak hanya aktif berkarya, Anne juga dikenal dengan jiwa sosialnya yang tinggi. Ia telah lama membentuk Pasar Tiban, sebuah platform acara untuk membantu usaha kecil dan menengah.

    “Saya sangat senang dan bersyukur menerima penghargaan dari Barbie ini, terutama apabila saya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak perempuan dalam meraih cita-cita mereka,” ujar Anne Avantie.

    ANNE AVANTIEDesainer kenamaan Tanah Air, Anne Avantie. (INSTAGRAM/ANNE AVANTIE)

      

    “Walaupun pendidikan saya hanya SMP dan tidak mengenyam pendidikan tinggi, tidak begitu saja saya menjadi terpuruk. Saya tetap terus BERMIMPI untuk menjadi pribadi yang BERMANFAAT dan MENGINSPIRASI bagi banyak orang dan sesama,” tulis Anne, Jumat (4/6/2021).

    Ia pun berharap hal ini dapat memberikan pengaruh bagi anak-anak perempuan Indonesia. Ia telah lama fokus menyebarkan pesan pemberdayaan untuk anak-anak perempuan.

    Tahun ini Barbie memilih topik Fashion Reinvention-Fashuin Fun for Everyone dalam kampanyenya. Dalam kampanye tersebut, Barbie ingin mendorong tren dalam dunia mode yang mengedepankan produk-produk beretika namun dengan tampilan yang tetap menyenangkan.

    “Saat ini perempuan di seluruh dunia telah memainkan peran penting dalam berbagai bidang. Dan melalui Barbie, dengan bangga kami mempersembahkan penghargaan ini kepada role model di dunia nyata sebagai pengingat bagi anak perempuan bahwa mereka bisa menjadi apa saja yang mereka impikan,” kata Lisa McKnight, Senior Vice President and Global Head of Barbie & Dolls, Mattel.

    Editor Team

    COMMENT