Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 14 2022

    Jarang Muncul di TV, Para Artis Ini Ternyata Menjabat Komisaris BUMN dan Swasta

    Hai Kawula Muda, siap Bos Artis!

    Ricky Harun, Raline Shah, Wulan Guritno, dan Abdee Negara, artis yang juga pemimpin perusahaan. (INSTAGRAM)


    Sukses menghibur masyarakat lewat karya-karyanya, itu adalah impian yang ingin dicapai semua artis. Tetapi bagi para artis berikut ini, berprofesi sebagai artis ternyata tidak menutup kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan keandalannya dalam mengelola perusahaan.

    Tak heran kalau para artis ini pun kemudian mendapat kepercayaan untuk menduduki kursi komisaris di perusahaan BUMN maupun swasta. Siapa sajakah mereka?

    1. Ricky Harun

    RICKY HARUNSelebritas Indonesia, Ricky Harun. (INSTAGRAM/RICKY HARUN)

      

    Artis peran Ricky Harun mendapat kepercayaan sebagai komisaris independen PT HK Metals Utama Tbk. Penunjukan tersebut berdasarkan RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) 16 Agustus 2021. Ricky Harun menggantikan Aryo Widhiwardhono yang naik menjadi komisaris utama.

    Berita gembira ini disampaikan sendiri oleh putra sulung Dona Harun melalui instagram pribadinya, dua hari setelah penunjukannya tersebut.

    2. Raline Shah

    RALINE SHAHSelebritas Indonesia, Raline Shah. (INSTAGRAM/RALINE SHAH)

      

    Aktris dan model Raline Shah mendapat kepercayaan menduduki kursi komisaris independen di PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) pada Mei 2017. Publik figur lulusan National University of Singapore ini ditunjuk melalui RUPST, dan mendapat rekomendasi langsung dari CEO AirAsia, Tony Fernandes.

    3. Wulan Guritno

    WULAN GURITNOSelebritas Indonesia, Wulan Guritno. (INSTAGRAM/WULAN GURITNO)

      

    Tidak hanya punya nama besar di dunia entertainment, Wulan Guritno juga ternyata memiliki beberapa perusahaan dan yayasan untuk penderita kanker.

    Salah satunya PT Agra Abudaya Nusantara yang didirikan Wulan Guritno pada 2009. Selain itu wulan Guritno juga memiliki perusahaan bernama PT Alkimia Kreatif Sejahtera atau Alkimia Production.

    Bahkan Wulan Guritno mendapat kepercayaan untuk menjadi komisaris di PT Lima Dua Lima Tiga Tbk. Sebuah perusahaan yang mengelola sebuah klub malam di Jakarta dan mempunyai saham di Bursa Efek Indonesia.

    4. Abdee Slank

    ABDEE NEGARASelebritas Indonesia, Abdee Negara. (INSTAGRAM/ABDEE NEGARA)

      

    Salah satu perusahaan BUMN terbesar, PT Telkom Indonesia Tbk telah mengangkat Abdee Slank sebagai komisaris independen pada Mei 2021.

    Penunjukan Abdee Slank sempat menggemparkan publik, terlebih Abdee lebih dikenal sebagai gitaris band rock legendaris Indonesia. Namun, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan salah satu alasan penunjukan Abdee sebagai Komisaris Telkom yakni sebagai wujud keberpihakan BUMN pada konten lokal. Menurutnya, Telkom harus mampu menjadi agregator bagi konten lokal.

    Editor Team

    COMMENT