Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 31 2020

    Jellyfish Entertainment Umumkan Pembubaran Grup Gugudan

    Kawula Muda, pembubaran Gugudan sebelumnya telah diprediksi oleh para fans.

    Gugudan, girlgroup dibawah naungan Jellyfish Entertainment. (INSTAGRAM/GUGUDAN)

    Ketika banyak orang tengah bergembira ingin menyambut tahun baru, para member grup Gugudan justru harus menerima kenyataan pahit. Grup yang dibentuk pada 2016 oleh Jellyfish Entertainment tersebut dinyatakan bubar!

    Gugudan secara resmi bubar per 31 Desember 2020. Kabar sedih tersebut disampaikan secara langsung oleh Jellyfish Entertainment pada Rabu (30/12/2020).

    “Halo, ini adalah Jellyfish Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selama ini mencintai dan mendukung Gugudan. Kami ingin membuat pengumuman resmi tentang promosi grup Gugudan. Pada tanggal 31 Desember, promosi grup Gugudan akan berakhir secara resmi, setelah bertahun-tahun aktif melakukan promosi, menerima banyak cinta dari penggemar. Kami sampai pada keputusan ini setelah melakukan diskusi panjang dan serius bersama dengan anggota Gugudan,” tulis pihak Jellyfish dalam pernyataan resmi mereka seperti yang dilansir dari Allkpop.

    Meskipun aktivitas secara grup Gugudan akan segera berakhir, pihak agensi berencana untuk tetap memberikan upaya yang terbaik bagi masing-masing member Gugudan, seperti musik individual, akting, dan promosi lainnya.

    “Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang kalian tunjukkan kepada Gugudan selama ini, dan kami juga dengan tulus meminta maaf karena telah menyampaikan kabar berita yang tiba-tiba ini,” ujar agensi tersebut.

    Pembubaran Gugudan telah diprediksi oleh fans

    GUGUDANGugudan, idol K-Pop. (INSTAGRAM/GUGUDAN)

     

    Gugudan mulai melakukan debut pada 2016 dengan merilis mini album pertama berjudul “Act.1 – The Little Mermaid”.

    Gugudan juga menjadi satu-satunya girlgroup yang bernaung di Jellyfish Entertainment. Grup ini terdiri dari sembilan anggota yaitu Mimi, Hana, Haebin, Nayoung, Sejeong, Sally, Soyee, Mina, dan Hyeyeon. Pada 2018, grup tersebut ditinggal oleh Hyeyeon karena alasan pribadi.

    Nama Gugudan mulai merangkak naik setelah tiga orang anggotanya tampil dalam program besutan Mnet, Produce 101. Dalam program tersebut dua anggotanya yaitu Sejeong dan Mina menjadi lebih populer karena banyak melakukan promosi bersama dengan grup I.O.I.

    GUGUDANSejeong dan Mina, member Gugudan yang pernah tergabung dalam grup I.O.I. (INSTAGRAM/GUGUDAN

     

    Gugudan terakhir kali melakukan comeback pada 6 November 2018 dengan merilis mini album berjudul “Act. 5 New Action” dengan title track Not That Type. Setelah itu mereka memilih untuk hiatus dan belum melakukan comeback hingga akhirnya dibubarkan oleh agensi.

    Banyak fans yang memprediksi bahwa Gugudan akan segera bubar atau melanjutkan masa hiatus tanpa batas waktu. Dugaan tersebut semakin kuat ketika dalam sebuah wawancara dengan media China, Sally mengatakan bahwa anggota Gugudan harus meninggalkan asrama agensi mereka.

    Sejak wawancara tersebut, para fans semakin yakin bahwa grup tersebut akan bubar cepat atau lambat. Namun, tetap saja kabar pembubaran Gugudan ini mengejutkan mereka.

    Editor Team

    COMMENT