Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 28 2021

    Jepang Kirimkan Film Tersuksesnya, Demon Slayer, untuk Oscar 2021

    Kawula Muda, kalian nonton film Jepang apa saja nih?

    Poster Demon Slayer. (IMDb)

    Demon Slayer yang dirilis pada 2016 ini menjadi salah satu film anime yang paling banyak dicari setelah One Piece. Jepang mengirimkan karya terbaiknya itu untuk Oscar 2021. 

    Film dengan judul Kimetsu no Yaiba ini menjadi salah satu dari 27 film animasi yang akan dikirimkan ke Academy Awards ke-93 untuk dipertimbangkan dalam nominasi Animated Feature Fim Awards. 

    Bukan kali pertama Jepang mengirimkan film anime terbaiknya ke Oscar. Sebelumnya, Jepang mengirimkan film anime berjudul Studio Chizu, Mirai dan berhasil menjadi film anime pertama yang memenangi Oscar. 

    Demon Slayer berjaya di dalam negeri, ia pernah memenangi penghargaan untuk 'Best Anime' pada musim pertamanya di penghargaan Anime Newtype 2019 dan memenangi penghargaan 'Anime Tahun Ini' di Anime Crunchyroll 2020. 

    Oscar akan mengumumkan film yang berhasil masuk nominasi pada 25 Maret 2021. Jika berhasil masuk dalam nominasi, film karya Koyoharu Gotōge akan menjadi film anime keenam dalam dua tahun yang menerima nominasi. 

    Film Demon Slayer berkisah tentang seorang anak bernama Tanjirou Kamado yang bergabung dengan Demon Slayer Corps sesaat setelah keluarganya dibantai oleh iblis. 

    Film ini dirilis perdana 16 Oktober 2020 dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train dan berhasil menjadi film terlaris sepanjang sejarah film di Jepang.


    Editor Team

    COMMENT