Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 24 2020

    Jimin BTS Sumbang Rp 1,2 M untuk Pendidikan di Korea Selatan

    Kawula Muda, peduli dengan pendidikan, Jimin BTS beri sumbangan untuk beasiswa.

    Jimin, salah satu member BTS. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)

    Menjadi seorang selebritas ternama enggak membuat seorang Jimin BTS melupakan orang-orang di sekelilingnya.

    Dilansir dari Allkpop, Senin (24/8/2020), lead vocalist dan main dancer dari boygroup nomor wahid di Korea Selatan tersebut, dilaporkan telah menyumbangkan uang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 milyar ke sebuah yayasan pendidikan, Jeonnam Future Education Foundation.

    Menurut Jeollanam-do Office of Education, ayah Jimin mendatangi kantor mereka pada 29 Juli 2020, dan menyerahkan sumbangan sebesar 100 juta won atas nama Jimin, sebagai beasiswa untuk para siswa yang berada di Provinsi Jeolla Selatan.

    Sumbangan tersebut diserahkan kepada Jang Seok Woong, sebagai Ketua Yayasan Jeonnam Future Education Foundation.

    Kantor pendidikan Jeollanam-do pun berencana untuk menempatkan nama Jimin BTS di Education Hall of Fame sebagai salah satu kontributor pengembangan pendidikan di Provinsi Jeolla Selatan.

    Menurut ketua yayasan pendidikan tersebut, Jang Seok Woong, mereka akan menggunakan uang sumbangan tersebut dengan hati-hati, agar pengaruh baik yang diberikan oleh Jimin dapat tersampaikan kepada para siswa yang berada di wilayah tersebut.


    JIMIN BTSVokalis utama BTS, Jimin. (TWITTER/JMNSOURCE)

     

    Sumbangan untuk pendidikan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan Jimin. Dilansir dari Koreaboo, beberapa waktu lalu Jimin dilaporkan telah menyumbang untuk almamaternya, berupa meja dan kursi baru untuk 1,200 siswa di Busan High School of Arts.

    Pada 2019, dia juga memberikan donasi sebesar 100 juta won untuk Busan Metropolitan City Office of Education.

    Pada 2018, Jimin membayar biaya seragam untuk semua siswa yang lulus dari sekolah dasar, tempat dulu dia menempuh pendidikan.

    Jimin tak terlihat, ARMY protes

    Selain kabar tentang sumbangan yang diberikannya, nama Jimin BTS akhir-akhir ini menjadi sorotan warganet penggemar K-Pop karena dia tidak terlihat di beberapa foto yang menjadi bagian promosi BTS.

    Wajah Jimin BTS tidak terlihat dalam foto artikel di berbagai media ternama yang memberitakan single terbaru mereka, Dynamite.

    Bahkan, akun resmi Instagram Bighit sempat membagikan sebuah artikel dari Billboard, yang memakai foto 6 member BTS tanpa Jimin, sebagai foto utamanya.

    Melihat hal tersebut, para ARMY langsung meminta Bighit Entertainment agar segera mengubah foto BTS tanpa Jimin, dengan foto ketujuh  member BTS di berbagai artikel.

    Salah satu media yang mengubah foto utama artikel mereka adalah Billboard.


    ARTIKEL JIMINBeberapa artikel yang memakai foto utama BTS tanpa Jimin. (TWITTER/JMWRLDOMINATION)

     

     

    Editor Team

    COMMENT