Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2020

    John Legend Sebarkan Banyak Cinta dalam “Bigger Love”

    Kawula Muda, empat tahun ditunggu, akhirnya John Legend rilis album terbarunya.

    Penyanyi Amerika Serikat, John Legend. (INSTAGRAM/JOHN LEGEND)

    Empat tahun setelah merilis album “Darkness and Light” pada 2016, John Legend akhirnya merilis album terbarunya yang bertajuk “Bigger Love” pada Jumat (19/6/2020).

    Tak berkarya sendiri, kali ini John Legend menggandeng musisi berbakat yaitu Jhene Aiko, Rapsody, Gary Clark Jr, Koffee, dan banyak lagi lainnya. Album barunya ini tentu saja sangat dinanti-nanti oleh para penggemar.

    “Proyek ini telah menjadi karya cinta saya, sesuatu yang telah saya curahkan selama lebih dari setahun untuk mewujudkannya,” tulis John dalam akun Instagramnya. 

    “Saya mencurahkan hati dan jiwa saya ke dalam lagu-lagu ini dan berkolaborasi dengan beberapa penulis, produser, dan musisi yang sangat berbakat.”

    Dia juga menyampaikan bahwa dari 16 lagu yang terdapat dalam album ini, masing-masing lagu terinspirasi oleh berbagai cinta dalam hidupnya.

    “Istri saya, keluarga saya, dan tradisi black music yang kaya, telah menjadikan saya sebagai artis,” aku ayah dua anak tersebut.

    Lebih lanjut John menceritakan bahwa keseluruhan lagu dalam album terbarunya ini dibuat sebelum adanya pandemi virus corona serta peristiwa pembunuhan George Flyod oleh polisi yang telah memicu protes secara luas hampir di seluruh negeri. 

    Pada Maret 2020 saat wawancara dengan Jimmy Fallon, John mengakui bahwa album barunya ini bisa jadi merupakan karyanya yang paling seksi.

    “JIka kalian terjebak di rumah dan ingin membuat beberapa coronababies... jika kalian meluangkan banyak waktu bersama pasangan, dan kalian butuh soundtrack," ujar suami Chrissy Teigen itu.

    “Bigger Love” merupakan album ketujuh John, yang populer sebagai penyanyi lagu-lagu ballad. Di album terbarunya ini, John tak hanya menampilkan karya seni bermusiknya, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan sosial lewat lirik lagunya.

    Seperti dalam lagu Remember Us, dia menyelipkan nama-nama seperti Kobe, Nipsey, dan Biggie, dalam lirik lagunya, sehingga mengubah sejarah yang tragis menjadi sebuah ingatan yang manis.

    Editor Team

    COMMENT