Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2020

    Joko Anwar Pernah Menjadi Paskibraka

    Hai Kawula Muda, siapa sangka, Joko Anwar ternyata adalah salah satu Paskibraka dalam perayaan upacara di istana negara pada 17 Agustus 1991.

    Sutradara kenamaan Indonesia, Joko Anwar. (INSTAGRAM/JOKO ANWAR)

    Bagi sebagian anak muda, menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah sebuah impian dan prestasi yang sangat luar biasa. Apalagi jika mengingat untuk meraihnya harus melalui proses yang tak mudah.

    Siapa sangka, sutradara kenamaan Joko Anwar ternyata adalah salah satu Paskibraka yang ikut dalam perayaan upacara di istana negara pada 17 Agustus 1991.

    Berawal dari Joko Anwar yang mengunggah video saat ia jadi anggota Paskibraka, yang kini ramai lagi dibicarakan.

    “Nemu video pas jadi anggota Paskibraka,” cuit sutradara film Gundala pada 17 Agustus 2018.


    Cuitan itu pun ramai dikomentari oleh para rekan selebritas dan netizen.

    Banyak yang memuji, ada juga yang menggoda kalau mereka tidak percaya itu dirinya. Ada juga yang sampai mengatakan kalau wajah Joko Anwar mirip dengan aktor tampan Nicholas Saputra.

    Sutradara film Pengabdi Setan ini juga ternyata pernah bercerita tentang kebiasaannya berakting menangis agar sering direkam kamera.

    “Dulu gue Paskibraka nasional thn 91 di istana. Sering acting nangis biar sering disyut kamera. Dari kecil banci tampil,” akunya di akun Twitter pribadinya @jokoananwar (17/8/2011).



    Sepertinya setiap hari kemerdekaan, akan menjadi momen spesial Joko Anwar untuk mengenang saat dirinya menjadi salah satu anak muda paling beruntung karena bisa berada di Istana untuk menjadi petugas upacara bendera.

    “Nemu foto pas Paskibraka di istana tahun 90an. Ayo guw yang mana hahaha..,” tulisnya pada 18 Agustus 2015.

    Tak hanya di Twitter, Joko Anwar juga beberapa kali membagikan momen saat ia jadi Paskibraka di akun Instagram pribadinya.


    Wajar ya kalau berita-berita tadi jadi pembicaraan lagi beberapa hari ini. Sebuah prestasi seorang anak muda asal Medan, Sumatera Utara. Salut Bang!

    Editor Team

    COMMENT