Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 26 2022

    Jung Eun Hye 'Our Blues' Jadi Aktris Down Syndrome Pertama di Korea Selatan

    Keren banget ya, Kawula Muda!

    Jung Eun Hye perankan karakter Young Hee pada Our Blues (TVN)

    Jung Eun Hye jadi penderita down syndrome pertama yang menjadi aktris di Korea Selatan. Ia diketahui muncul pada episode 14 drama Korea 'Our Blues'.

    Pada episode yang ditayangkan pada 22 Mei 2022 tersebut, Jung Eun Hye memerankan Young Hee, saudara kembar dari Young Ok (Han Ji Min). Diceritakan, Young Hee adalah seorang penulis penderita down syndrome. 

    Ia juga diketahui rajin menggambar dan merajut serta pandai bersosialisasi. Karena itulah, para warga sekitar di pulau Jeju tetap menerima dan menyukai Young Hee. 

    Adapun Young Ok diceritakan menyembunyikan kembarannya tersebut selama ini. Namun, di episode keempat belas tersebut, pacar dari Young Ok mengetahui kebenaran terkait Young Hee tersebut. 

    Kehadiran aktris down syndrome tersebut pun menarik perhatian para pecinta drama Korea. Banyak warganet yang memuji Jung Eun Hye karena dapat berakting dengan baik.

    Warganet lainnya turut mengatakan drama Korea 'Our Blues' berhasil mendobrak batasan bagi penyandang down syndrome di dunia hiburan

    Sementara itu, Jung Eun Hye adalah seorang pelukis yang sudah aktif sejak 8 tahun lalu. Di bawah naungan Jamsil Creative Studio of the Soul Cultural Foundation, ia pernah menggambar 4.000 wajah dengan seni karikatur pada 2016 lalu.

    "Saat dia mulai fokus menggambar, gejala tic dan skizofrenia menghilang, dan dia melanjutkan hidupnya sebagai orang yang benar-benar normal di masyarakat," tutur ibu dari Jung Eun Hye dikutip dari Kompas. 

    Adapun kisah Eun Hye juga pernah dibuat menjadi film dokumenter bertajuk 'Your Face'. Film tersebut bahkan memenangkan Excellence Awards di Seoul Environmental Film Festival tahun lalu. 

    Kini, Eun Hye diketahui tengah bersiap untuk pamerannya yang akan diselenggarakan pada 23 Juni mendatang.

    Editor Team

    COMMENT