Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Justice World Tour: Website Down hingga Pergantian Aplikasi, Begini Perjuangan Beliebers Indonesia

    Lo kebagian tiketnya gak, Kawula Muda?

    Justin Bieber adakan tur "Justice" di Indonesia (JUSTIN BIEBER)


    Sejak Selasa (29/03/2022) pukul 10.00 WIB, media sosial sudah diramaikan dengan tagar Justin Bieber, Justice Tour, CAT 1 (salah satu posisi duduk konser Justin Bieber), Sold Out, hingga JustinBieberinJakarta. Ramainya media sosial tersebut rupanya terkait dengan penjualan tiket Justice Tour milik Justin Bieber yang akan berlangsung di Jakarta pada 3 November mendatang. 

    Para penggemar Justin Bieber atau sering disapa Beliebers terpantau telah mempersiapkan diri dengan membuka laman resmi konser tersebut sebelum jam 10 pagi. Bahkan, tak jarang beberapa di antaranya mempersiapkan beberapa gadget dan browser agar tidak ketinggalan tiket konser tersebut. 



    Hal serupa pun dilakukan oleh Nedia, salah satu admin akun fanbase Justin Bieber @justinbieberid. Ia mengakui turut mempersiapkan beberapa device agar mendapat empat tiket CAT 2 konser tersebut. 

    “Jadi kayak pertamanya aku nyiapin 2 laptop, terus juga laptopnya itu pake 2 browser yang berbeda,” tutur Nedia. Ia pun turut menyiapkan ponsel yang tersambung dengan aplikasi Blibli untuk membeli tiket tersebut. 

    Sayangnya, terjadi down atau error pada pukul 9.55 WIB di laman resmi Justin Bieber maupun Blibli sehingga pembelian tiket tidak dapat dilakukan. Hal yang sama turut dikeluhkan oleh berbagai penggemar di media sosial.

    Tiket Justin BieberNotifikasi error pembelian tiket konsert "Justice Tour" Justin Bieber (DOK.ISTIMEWA)

     

    “Sempat masuk ke blibli dan udah sampai yang milih tiket. Udah sampe yang pesanan anda kami proses. Pas udah masukin data diri, itu tiba-tiba dia bilang kayak something wrong,” jelas Nedia. Ia turut mengakui mengalami proses error tersebut berkali-kali. 

    PK Entertainment selaku promotor pun mengakui adanya kendala teknis dan meminta penggemar untuk bersabar. “Kami mengalami kendala teknis karena banyak yang mengunjungi situs. Mohon bersabar, saat ini kami sedang dalam perbaikan,” tulis PK Entertainment lewat unggahan Story Instagram di akun resminya. 

    Tak berselang lama, masalah teknis pun berhasil di atas dan para penggemar diarahkan untuk membuka laman justinbieberinjakarta.com. Berbeda dengan sebelumnya, laman tersebut kini memberikan nomor antrean yang harus ditunggu apabila bila ingin membeli tiket. 

    Tiket Justin BieberTangkapan layar atrian untuk dapat mengakses laman penjualan tiket Justin Bieber (DOK.ISTIMEWA)

     

    Beliebers, termasuk Nedia pun mengantre di laman tersebut. Saat itu, Nedia menjelaskan ia menunggu sekitar 20 menit. Namun, terdapat juga beberapa penggemar yang harus menunggu hingga 2 jam dikarenakan pengunjung laman yang terus meningkat. 

    Setelah menunggu, Nedia akhir berhasil mengamankan empat tiket CAT 2 sekitar pukul 11.15 setelah berhasil melakukan pembayaran lewat Loket. Sayangnya, tak lama kemudian, PK Entertainment turut mengumumkan bahwa tiket Justin Bieber telah habis dipesan alias full booked

    Walaupun begitu, pihak promotor mengingatkan kepada mereka yang belum mendapat tiket untuk turut mengecek laman secara berkala. Pasalnya, masih ada kemungkinan penjualan tiket kembali dibuka apabila terdapat pembayaran yang tidak berhasil dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan. 

    Good luck, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT