Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 26 2021

    Justin Bieber Cukur Rambut Jadi Plontos Usai Kontroversi Rambut Gimbal

    Kawula Muda, penampilan baru lagi dari sang ikon nih.

    Penyanyi Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Setelah menuai kontroversi karena rambut gimbalnya bulan lalu, Justin Bieber akhirnya memutuskan untuk mencukur rambutnya menjadi plontos.

    Penyanyi berusia 27 tahun itu memamerkan penampilan barunya melalui sebuah foto yang diunggah di media sosial Instagram. Foto itu menampilkan Justin yang berambut plontos sedang makan bersama sang istri, Hailey Bieber.

    Happy Sunday,” tulis Justin dalam caption unggahannya pada Minggu (23/05/2021).

    Penampilan baru Justin pun mendapat beragam tanggapan baik dari rekan selebritas maupun para penggemar, salah satunya dari vokalis band OneRepublic, Ryan Tedder.

    “Cukur bro,” kata Ryan Tedder di kolom komentar.

    “Buzztin akhirnya kembali lagi,” tulis salah seorang penggemar mengingat penampilan Justin yang pernah berambut plontos pada Mei 2016.

    “Aku tahu kamu akan melakukan ini setelah rambut gimbal, lmfao. Kami suka melihatnya, selalu terlihat tampan,” bunyi komentar dari penggemar lain.

    Pada April 2021, Justin Bieber tampil dengan gaya rambut gimbal atau dreadlocks. Namun, pelantun Peaches itu justru mendapat kritikan dari sejumlah orang kulit hitam karena dianggap melakukan cultural appropriation.

    Rambut gimbal secara tradisional dikaitkan dengan budaya dan identitas orang kulit hitam. Jadi, ketika orang berkulit putih menggunakan model rambut tersebut sebagai penunjang penampilan tanpa mengetahui makna atau sejarah di baliknya, maka dianggap sebagai salah satu bentuk cultural appropriation.

    Kritikan tersebut bukan pertama kalinya diterima Justin. Dia pernah dikecam karena menggunakan gaya rambut gimbal cornrows pada 2016, setelah merilis album keempatnya, “Purpose”.

    Editor Team

    COMMENT