Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 15 2020

    Kalahkan Taylor Swift dan Ariana Grande, Billie Eilish Jadi Artis Perempuan Terbaik BBMA 2020

    Kawula Muda, Bilie Eilish kembali bersinar di ajang penghargaan bergengsi tahun ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLBOARD MUSIC AWARDS)

    Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Billie Eilish berhasil memenangi bebrapa penghargaan mayor di Billboard Music Awards 2020 yang berlangdung di Dolby Theatre, Los Angeles, California.

    Mengikuti kemenangan besarnya pada Grammy Awards tahun ini, Billie baru saja dinobatkan sebagai artis perempuan terbaik BBMA 2020, Kamis (15/10/2020) pagi WIB.

    Penyanyi  yang baru berusia 18 tahun itu berhasil mengalahkan senior-seniornya yang juga masuk nominasi pada kategori Top Female Artist. Mereka adalah Ariana Grande, Taylor Swift, Haley, dan Lizzo.

    Tahun ini, Billie menempati urutan ketiga sebagai artis dengan perolehan nominasi terbanyak, setelah Post Malone (16 nominasi) dan Lil Nas X (13 nominasi).

    Selain menang sebagai Top Female Artist, wanita kelahiran Los Angeles ini juga berhasil membawa pulang dua piala penghargaan BBMA lainnya yaitu Top New Artist dan Top Billboard 200 Album.

    Kemenangan ini tak lain berkat album debutnya yang berjudul “When We All Fall Asleep, Where Do We Go?”. Album yang dirilis pada Maret 2019 tersebut berhasil menembus posisi nomor satu di tangga album Billboard 200. 

    Lagu andalan dari album tersebut yang berjudul Bad Guy juga berhasil bertengger di posisi puncak Billboard Hot 100. Bad Guy merupakan single kelima dari album pertamanya, di mana Bilie menulis lirik lagu tersebut bersama sang kakak, Finneas O’Connell.

    Kesuksesan album dan lagu tersebutlah yang juga mengantarkan Billie memborong lima penghargaan mayor sekaligus pada Grammy Award 2020.


    Editor Team

    COMMENT