Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 03 2020

    Kanal YouTube BLACKPINK Raih Ruby Play Button Pertama di Korea Selatan

    Kawula Muda, ruby play button biasanya didesain khusus dan berbeda untuk setiap kanal YouTube.

    BLACKPINK merupakan grup penyanyi perempuan di bawah asuhan YG Entertainment. (TWITTER)

    Kanal YouTube resmi BLACKPINK berhasil meraih ruby play button. Ini berarti YouTube BLACKPINK adalah kanal pertama di Korea Selatan yang mendapatkan penghargaan spesial dari YouTube tersebut.

    YouTube memiliki beberapa kategori penghargaan berdasarkan jumlah subscriber. Silver play button diberikan untuk kanal YouTube dengan jumlah subscriber mencapai 100.000. Trofi gold play button diberikan untuk 1 juta subscriber, dan diamond play button untuk kanal YouTube dengan 10 juta subscriber.

    Penghargaan tertinggi dari YouTube adalah red diamond play button, yang diberikan untuk kanal dengan jumlah subscriber mencapai 100 juta.

    Sedangkan untuk kanal YouTube yang berhasil memiliki 50 juta subscriber akan diberikan penghargaan ruby play button, seperti yang berhasil dicapai oleh BLACKPINK. Bentuk trofi ruby play button pun kabarnya didesain khusus untuk setiap penerima.

    Sejak 5 Oktober 2020, grup yang beranggotakan Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa ini telah memiliki lebih dari 50 juta subscriber. Kanal YouTube yang dibuka sejak 29 Juni 2016 ini, hingga kini telah memiliki 53.900.000 subscriber.

    Pada Selasa (1/12/2020), YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK, sempat membagikan sebuah video teaser yang diberi judul THE INVITATION.

    Video teaser misterius tersebut sempat membuat fans menjadi penasaran. Sebagian fans curiga bahwa video teaser tersebut akan berhubungan dengan pemberian ruby play button untuk BLACKPINK.

    Di dalam video teaser yang dibagikan tersebut, penggemar dapat melihat sedikit bentuk ruby play button, walaupun belum terlihat secara jelas. Selain logo YouTube, terlihat juga dua warna yang menjadi ciri khas BLACKPINK yaitu hitam dan merah muda.

    Dalam video juga tampak informasi tanggal, yaitu 3 Desember 2020, pukul 11.00 KST atau 09.00 WIB. Kira-kira bentuk trofi ruby play button untuk BLACKPINK akan seperti apa ya?



    Editor Team

    COMMENT