Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 17 2021

    Kane Brown Cetak Sejarah, Jadi Artis Kulit Hitam Pertama Pemenang Video of the Year ACM Awards

    Kawula Muda, selamat ya buat Kane dan penggemarnya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Kane Brown. (INSTAGRAM/CALL ME KB)

    Kane Brown diumumkan sebagai pemenang Video of The Year di The Academy of Country Music (ACM) Awards 2021. Kemenangan tersebut berkat video musiknya untuk single Worldwide Beautiful yang mengandung pesan emosional kuat tentang keadilan dan kesetaraan sosial.

    Pengumuman tersebut disampaikan pihak ACM melalui akun media sosial resmi mereka pada Rabu (14/04/2021), empat hari lebih awal dari puncak acara ACM Awards yang akan digelar pada 18 April 2021.

    Berkat kemenangan ini, Kane mencetak rekor baru sebagai artis berkulit hitam pertama yang memenangi penghargaan Video of The Year sepanjang sejarah ACM Awards.

    Menanggapi prestasi yang baru saja diraihnya, pria brusia 27 tahun itu berterima kasih kepada tim dan para penggemarnya.

    "Saya hanya bersyukur bisa dinominasikan apalagi memenangi ACM AWARD PERTAMA saya!" tulis penyanyi asal Tennessee, Amerika Serikat, itu.

    "Terima kasih @acmawards yang telah menominasikan video, penulis luar biasa yang telah membantu saya dengan lagu, dan tentu saja para penggemar yang mendengarkan,” kata Kane menambahkan.

    Berbicara soal Worldwide Beautiful, Kane menulis lagu ini bersama dengan tiga temannya di luar Nashville. Lagu itu baru dirilis tepat setelah kasus kerusuhan sosial yang dipicu oleh rasisme terhadap orang kulit hitam terjadi di Amerika Serikat, tahun lalu.

    "Saya menulis lagu ini bersama tiga teman saya di luar Nashville. Kami berpikir, kalian tahu, ini akan menjadi hari yang menyenangkan ketika semua orang bisa melihat keindahan di dunia. Kita semua memang sedikit berbeda, tetapi kita semua (sebenarnya) adalah keindahan yang hanya diciptakan dalam bentuk berbeda," kata Kane tentang single pemersatu bangsa tersebut.

    "Jadi kami hanya menulis lagu tentang itu. Ketika semuanya mulai keluar di media, kami merasa bahwa itulah saat yang tepat untuk merilisnya," kata Kane, mengacu pada kerusuhan sosial terkait rasisme yang terjadi pada 2020.

    Selain Video of The Year, Kane Brown juga dinominasikan di kategori Album of The Year ACM Awards 2021 untuk albumnya “Mixtape Vol. 1”. Kane juga akan tampil di panggung ACM tahun ini bersama Chris Young, membawakan lagu Famous Friends.

    ACM Awards ke-56 akan digelar di beberapa tempat di Nashville, yaitu di Grand Ole Opry House, Ryman Auditorium dan The Bluebird Cafe, Station Inn, Bridge Building, dan di Broadway.

    Acara ini akan disiarkan langsung melalui stasiun TV CBS pada Minggu (18/04/2021) mulai pukul 20.00 ET atau Senin pukul 07.00 WIB.

    Editor Team

    COMMENT