Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 26 2021

    Kantong Plastik Isi Udara dari Acara Kanye West Dilelang dengan Harga Awal Rp 50 Juta

    Hai Kawula Muda, ada yang mau ikutan nawar enggak nih?

    Penyanyi Amerika Serikat, Kanye West. (INSTAGRAM/KANYE WEST)

    Meski sosoknya kerap mengundang kontrovesi, Kanye West tetap memiliki banyak penggemar setia. Hal itu terbukti dari laris manisnya penjualan pernak-pernik barang produksi milik sang rapper, mulai dari sepatu hingga baju.

    Melihat besarnya pangsa pasar dari mantan suami Kim Kardashian tersebut, bermunculanlah orang yang mendadak menjadi penjual benda eksklusif yang berkaitan dengan sang musisi.

    Salah satunya pada momen saat Kanye west menggelar acara Listening party album barunya “Donda” di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat baru-baru ini.

    Momen itu dijadikan kesempatan bagi seorang penggemar yang hadir secara langsung untuk meraup keuntungan. Dia membawa sekantong plastik dan mengisinya dengan udara di stadion saat perayaan berlangsung.

    Kemudian dia memberi label Air from Donda Drop kantong dan melelangnya lewat eBay dengan akun imacanon16canz. Harga awal yang dipasang adalah 3.300 dolar AS atau sekitar Rp 50 juta.

    Lelang ini diberi nama Bang of Air from DONDA Drop LAST ONE OFFICIAL Kanye West – Mercedes-Benz Stadium.

    Bagi yang berminat, masih ada lima hari tersisa untuk bisa ikut menawar kantong plastik berisi udara yang kini berada di harga sekitar 2.100 dolar AS atau sekitar Rp 30 juta itu. Walau terkesan aneh dan tak biaa, tetapi sudah ada tiga orang yang tertarik untuk membelinya.

    KANTONG UDARA KANYE WESTKantong berisi udara di acara listening party album baru Kanye West. (ebay)

    Bukan yang pertama

    Sebenarnya ini bukan kali pertama sebuah kantong berisi udara dijual oleh penggemar Kanye West. Pada 2013, seorang penjual di eBay berama Stangeedon1 diketahui menjual kantong berisi udara yang didapatnya dari konser Yeezus pada 2013 seharga 60.000 dolar AS atau sekitar Rp 783 juta.

    Kesuksesan Stangeedon1 lantas ditiru oleh penjual lain yang seakan tidak mau kalah dengan memberi judul dagangannya: Kantong udara dari deretan depan konser Yeezus Kanye West.

    Kantong udara yang kedua ditawarkan mulai dari harga 300 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 juta. Sang penjual mengklaim kalau kantong udara yang dijualnya berisi embusan napas Kanye saat bernyanyi.

    Meski tidak menambah pundi-pundi uang Kanye West, nyatanya belum ada pihak yang melarang penjualan barang unik tersebut, apalagi menuntut masalah royalti.

    Editor Team

    COMMENT