Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2021

    Kanye West Jual Peternakan Mewah Wyoming Rp 156 Miliar Impian Kim Kardashian

    Hai Kawula Muda, meski merugi, Kanye West jual perternakan mewahnya di Wyoming.

    Rapper Amerika, Kanye West (INSTAGRAM/KIM KARDASHIAN)

    Kanye West dikabarkan menjual peternakannya di Wyoming seharga 11 juta dolar AS atau sekitar Rp 156 miliar. 

    Peternakan seluas 3.800 hektar yang memiliki pemandangan panorama Pegunungan Rocky tersebut terletak hanya 52 mil dari Taman Nasional Yellowstone.

    Meski Peternakan tersebut dijual seharga Rp 156 Miliyar, penjualan tersebut dinilai akan berpotensi mengalami kerugian besar.

    Hal itu karena sebagian besar lahan peternakan telah menghabiskan biaya senilai 14 juta dolar AS atau sekitar Rp 199 miliar.

    Fasilitas super mewah

    Peternakan milik pelantun Heartless yang sering disebut sebagai Monster Lake Ranch ini, memiliki fitur pedesaan seperti dua danau piala air tawar, fasilitas kuda, kandang ternak, dan padang rumput jerami.

    Selain fasilitas tersebut, properti ini juga menawarkan lebih banyak bangunan komersial seperti pondok, dapur besar, jalur kereta, delapan unit penginapan, restoran, event center, dan fasilitas pertemuan, selain house barns, dan corral.

    Selain itu peternakan milik sang rapper juga mempunyai pemandangan tebing batu pasir dan pegunungan Absaroka. Pemandangan inilah yang sebenarnya menjadi investasi utama peternakan Wyoming. 

    Peternakan impian Kim

    Kanye West membeli peternakan Wyoming pada 2019, ketika mantan istrinya Kim Kardashian memberi tahu Jimmy Fallon bahwa itu adalah impiannya.

    “Saya suka LA, jadi saya membayangkan musim panas. Saya membayangkan beberapa akhir pekan," kata Kim Kardashian.

    KANYE WEST DAN KIM KARDASHIANKanye West dan Kim Kardhasian (INSTAGRAM/KIM KARDASHIAN)

     

     "Ini adalah tempat tercantik yang pernah kamu lihat sepanjang hidupmu. Kami bermimpi mendapatkan peternakan ini dan hanya menghabiskan musim panas kami di sana," lanjutnya.

    Namun hampir delapan bulan setelah Kim Kardashian mengajukan gugatan cerai, Kanye mengambil keputusan untuk menjual peternakan tersebut.

    Properti mewah lainnya

    Peternakan Wyoming ini bukan satu-satunya properti mewah milik Kanye. Tiga bulan setelah membeli peternakan Wyoming, Kanye membeli properti lainnya di Greybull.

    Pada Mei 2020, Kanye sempat mengungkapkan beberapa rencana untuk dua properti tersebut.

    Kabarnya di salah satu tepi properti seluas 4000 hektar di dekat Cody, Kanye akan membuat tempat tinggal untuk membawa para tamu ke peternakan dan pertunjukan rumah dari Paduan Suara Layanan Minggunya. 

    Untuk proyek itu, Kanye dikabarkan telah meminta beberapa arsitek terkenal termasuk desainer interior Belgia Axel Vervoordt.

    Tidak hanya itu saja, karena ternyata Kanye juga  telah membeli properti baru di Malibu dekat tepi pantai seharga 60 juta dolar AS atau setara Rp 853,5 miliar.

    Editor Team

    COMMENT