Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2020

    Kata Justin Bieber soal Lagu Terbaru BTS, Dynamite

    Kawula Muda, bahkan Justin Bieber pun ikut memberikan perhatian khusus untuk BTS

    Boyband fenomenal asal Korea Selatan, BTS. (INSTAGRAM/BTS)

    Apakah Justin Bieber adalah salah satu penggemar BTS? 

    Meski tidak secara langsung mengatakan bahwa dirinya adalah ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) , Justin Bieber telah menunjukkan kekagumannya terhadap boygroup asal Korea Selatan itu.

    Melalui sebuah voice over untuk portal E! yang diunggah pada Selasa (8/9/2020) dini hari WIB, bintang pop berusia 26 tahun itu menjelaskan betapa pentingnya lagu Dynamite bagi kesuksesan karier internasional BTS. 

    “Jika ada seseorang yang tahu bagaimana mencetak sebuah sejarah, dialah BTS. Grup K-Pop yang telah memecahkan rekor di industri musik global,” kata Justin Bieber mengawali voice over-nya. 

    Suami Hailey Bieber itu kemudian menjelaskan bahwa 2020 merupakan tahun keemasan bagi grup beranggotakan tujuh orang itu.

    Mereka tampil untuk pertunjukan tahun baru di Time Square, menjadi bintang tamu di Carpool Karaoke dengan James Corden, tampil di Grand Central untuk acara Tonight Show, hingga pertunjukan virtual di MTV VMA 2020, sebelum akhirnya membahas tentang Dynamite.


    “BTS kembali memecahkan rekor dengan perilisan single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Video musiknya mendapat penayangan terbanyak dalam satu hari di sepanjang sejarah YouTube,” kata pelantun lagu Intentions itu memulai pembahasannya untuk lagu terbaru BTS.

    Di kalimat selanjutnya, Justin mengakui secara tersirat bahwa keberhasilan Dynamite di tangga lagu Billboard merupakan hal yang layak diapresiasi.

    “Debut Dynamite sebagai nomor satu di Billboard Hot 100 menjadikan BTS sebagai grup asal Korea Selatan pertama yang memuncaki tangga lagu itu. Tidak seperti lagu berbahasa Korea lain seperti Boy With Luv dan On, stasiun radio di AS memberikan lebih banyak waktu siar bagi Dynamite. Historisnya, lagu-lagu non-Bahasa Inggris sulit untuk mendapat jatah siar. Jadi, lagu-lagu itu jarang berada di puncak tangga lagu Billboard,” kata Justin menambahkan.

    Kalian bisa menyimak komentar Justin Bieber tentang BTS di video berikut ini.



    Editor Team

    COMMENT