Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 29 2020

    Kecewa karena Tak Menang, Fans BLACKPINK Tuntut Permintaan Maaf dari Asia Artist Awards 2020!

    Kawula Muda, netizen mempertanyakan keberadaan BLACKPINK yang sama sekali tidak memenangi penghargaan di ajang Asia Artist Awards 2020!

    BLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (TWITTER)

    Fans BLACKPINK yang kerap disapa BLINK kembali dibuat kecewa oleh dua ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan.

    Setelah tak mendapatkan penghargaan di ajang APAN Music Awards 2020, para fans BLACKPINK kembali kecewa karena idola mereka tidak mendapatkan trofi sama sekali di ajang Asia Artist Awards (AAA) 2020.

    Hal inilah yang kemudian membuat para fans merasa geram dan menuntut permintaan maaf dari pihak penyelenggara ajang AAA 2020.

    Tagar #AAA_ApologizeToBLACKPINK pun sempat menduduki posisi atas trending Twitter pada Sabtu (28/11/2020).

    Dari 50-an penghargaan yang diberikan dalam ajang AAA 2020, tak satu pun berhasil dimenangi BLACKPINK. Padahal menurut mereka, album dari grup yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose tersebut merupakan satu dari best selling album of the year.

    BLACKPINKBLACKPINK merupakan grup penyanyi perempuan di bawah asuhan YG Entertainment. (TWITTER)

     

    Tak hanya itu, para penggemar juga merasa kecewa karena pada saat acara disebutkan bahwa IZ*ONE telah memecahkan rekor sebagai girlgroup dengan penjualan tertinggi pada minggu pertama.

    Padahal berdasarkan data dari highest first week sales in Hanteo, jumlah penjualan album “THE ALBUM”

    BLACKPINK besarnya dua kali lipat dari hasil penjualan album “Oneiric Diary” milik IZ*ONE.


    Fakta bahwa Asia Artist Awards tidak memperbarui data dan informasi yang dimiliki sehingga tidak memberikan penghargaan kepada BLACKPINK sebagai grup K-Pop terlaris, membuat fans kecewa.

    Mereka menganggap AAA telah menghina dan mendiskreditkan prestasi yang diperoleh BLACKPINK.

    Dari hari pertama dirilisnya “THE ALBUM” dan single yang menjadi title track album, Lovesick Girls, BLACKPINK langsung berhasil mencatatkan beberapa rekor.

    BLACKPINK menjadi girlgroup pertama yang jumlah pre-order album mencapai 1 juta kopi, MV Lovesick Girls ditonton lebih dari 5 juta kali dalam waktu 15 menit saja, dan 10 juta kali dalam 1 jam. “THE ALBUM” juga berhasil menyapu bersih chart iTunes di 53 negara.

    Bahkan, dengan berhasil menembus tangga album Billboard 200, seharusnya BLACKPINK bisa lebih dihargai. Sangat disayangkan kerja keras dari para member justru terasa diabaikan oleh negaranya sendiri.

    BLACKPINKBLACKPINK rilis video musik teranyar "Lovesick Girls". (INSTAGRAM/YG ENTERTAINMENT)

     

    Tak sedikit pula netizen yang berpikiran negatif, dengan berprasangka bahwa AAA hanya memenangkan selebritas yang datang pada acara tersebut.

    Namun, hal ini terbantahkan karena BTS yang juga tidak hadir dalam ajang tersebut, tetap mendapatkan penghargaan Daesang untuk kategori Song of the Year, berkat lagu Dynamite.

    Ajang Asia Artist Awards 2020, berlangsung pada Sabtu (28/11/2020) di Korea Selatan. Ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik dan dunia seni peran tersebut digelar secara virtual karena adanya pandemi Covid-19.

    Selain BTS, sejumlah selebritas berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi Daesang Awards, seperti MONSTA X yang menang untuk kategori Stage of the Year, NCT memboyong trofi Daesang untuk kategori Album of the Year, GOT7 untuk Performance of the Year, serta TWICE yang berhasil meraih penghargaan Daesang untuk kategori Artist of the Year.

    Editor Team

    COMMENT