Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 26 2020

    Kecewa Tak Masuk Nominasi, The Weeknd Sebut Grammy Awards Korup dan Tuntut Transparansi

    Kawula Muda, kalian termasuk yang kecewa juga gak nih?

    Penyanyi Kanada, The Weeknd. (INSTAGRAM/THE WEEKND)

    Sejumhlah kontroversi muncul setelah pengumuman daftar nominasi Grammy Awards 2021 pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Banyak hal janggal dan mengejutkan dalam daftar nominasi tersebut.

    Salah satu yang paling menonjol adalah The Weeknd yang tidak mendapat satu pun nominasi di ajang penghargaan musik paling bergengsi itu.

    Padahal, Blinding Lights dari album “After Hours”-nya telah mencetak sejumlah rekor permusikan selama setahun terakhir.

    Menangapi hal ini, The Weeknd mengutarakan kekecewaannya di media sosial dan menyebut Grammy sebagai lembaga korup.

    “Grammy masih tetap korup. Kalian berutang kepadaku, penggemarku, dan transparansi industri (musik),” tulisnya di Twitter pada Rabu (25/11/2020) pagi WIB.

    Berbicara tentang kesuksesan Blinding Lights, single tersebut telah mendapatkan total 882 juta stream di TikTok, berada di puncak Billboard Hot 100 selama 4 minggu, dan juga dinobatkan sebagai Top 10 lagu yang paling banyak di-streaming di Spotify sejauh ini.

    Berdasarkan Alpha Data, Album “After Hours” juga mencetak kesuksesan komersial yang sangat besar dengan total 1,8 miliar streaming hingga saat ini. Album tersebut sempat menempati posisi teratas di Billboard 200 selama 4 minggu berturut-turut.

    Sejumlah musisi pun buka suara mendukung pernyataan penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye tersebut. Rapper Kid Cudi, melalui Twitternya menulis, “Abel adalah pria yang tercurangi, sialan”.

    Pengusaha musik sekaligus manajer Justin Bieber, Scooter Braun, juga mengungkapkan bahwa seharusnya The Weeknd pantas mendapatkan tempat di Grammy.

    “Saya setuju. Selamat untuk semua nomine, tetapi The Weknd dan Sal, kalian juga berhak berada di sana dan pantas mendapatkan yang lebih baik. Artis yang brilian dan album yang brilian,” tulisnya melalui akun Twitter @scooterbraun.

    Musisi asal Amerika, Tinashe, juga ikut membela The Weeknd dengan meninggalkan gambar “tempat sampah” saat mengomentari tweet dari Chart Data yang berbunyi “The Weeknd mendapat nol nominasi Grammy 2021. Blinding Lights-nya adalah hit tangga lagu terbesar tahun ini”.

    Editor Team

    COMMENT