Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 09 2021

    Kejadian Dramatis Pencopotan Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka Berujung Penahanan Mrs World

    Kawula Muda, kejadian tersebut telah menyebabkan luka bagi Mrs Sri Lanka.

    Kontes kecantikan "Mrs Sri Lanka World 2021" diwarnai kericuhan dengan pencopotan paksa mahkota pemenang. (TWITTER)

    Ajang kontes kecantikan Mrs Sri Lanka World pada tahun ini mungkin menjadi pengalaman paling tragis yang harus dialami oleh Pushpika De Silva.

    Kontes kecantikan terbesar di Sri Lanka tersebut harus berakhir dramatis dengan adanya pencopotan mahkota secara paksa dari Pushpika De Silva, yang sebelumnya telah dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang tersebut.

    Kejadian yang disiarkan secara langsung pada Minggu (04/04/2021) tersebut berawal ketika Pushpika De Silva terpilih sebagai pemenang dalam malam final Mrs Sri Lanka World. Setelah itu, Caroline Jurie sebagai Mrs World langsung menyematkan mahkota kepada De Silva.

    Namun, tak lama kemudian, Caroline Jurie tiba-tiba saja naik ke atas panggung dan mengatakan bahwa De Silva tidak layak menyandang mahkota sebagai pemenang karena telah bercerai.

    “Ada aturan bahwa peserta harus menikah dan tidak bercerai, jadi saya mengambil langkah untuk menyerahkan mahkota kepada posisi kedua,” ujar Caroline di hadapan para juri dan penonton yang berada di sebuah teater di Colombo, Sri Lanka.

    Dia lalu mencopot mahkota De Silva dengan terburu-buru dan memasangnya ke peserta yang menjadi runner up dalam ajang tersebut. De Silva yang tampak terkejut langsung turun dari panggung sambil menangis.

    MRS SRI LANKA WORLDInsiden pencopotan paksa mahkota Mrs Sri Lanka World 2021 yang dilakukan oleh Mrs World, Caroline Jurie. (TWITTER)

     

    Atas kejadian yang menghebohkan tersebut, pihak penyelenggara pun langsung meminta maaf kepada Pushpika De Silva. Melansir dari BBC, Direktur Nasional Mrs Sri Lanka World Chandimal Jayasinghe telah mengembalikan mahkota pemenang yang direbut kepada De Silva, beberapa hari setelah kejadian tersebut.

    “Kami kecewa. Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut,” ujar Chandimal Jayasinghe.

    Dalam sebuah konferensi pers, De Silva menuturkan bahwa ia telah berpisah dari suaminya, namun belum bercerai. Ia kemudian membesarkan anaknya sendirian. De Silva mendedikasikan mahkota tersebut untuk para wanita yang menjadi ibu tunggal seperti dirinya.

    Akibat kejadian tersebut, De Silva sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita cedera kepala usai kejadian tersebut. Dia juga mengambil langkah hukum atas kejadian yang memalukan tersebut.

    Laporan terakhir menyebutkan bahwa pihak kepolisian Sri Lanka telah melakukan penahanan terhadap juara bertahan kontes kecantikan Mrs World, Caroline Jurie. Seorang model Sri Lanka lainnya yang dituduh terlibat dalam insiden tersebut pun kabarnya turut ditahan.

    “Kepolisian menahan Caroline Jurie dan model Chula Padmendra atas tuduhan mencederai dan tuduhan pidana,” ujar juru bicara kepolisian, Ajith Rohana, seperti yang dilansir dari BBC.

    Editor Team

    COMMENT