Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 03 2021

    Kejuaran Dunia Mobile Legend M2 Disaksikan Paling Lama oleh Orang Indonesia

    Kawula Muda, betah banget yah nontonin pertandingan Mobile Legend?

    Poster Turnamen M2 World Championship 2020. (DuniaGames)

    Turnamen eSport M2 World Championship 2020 paling lama disaksikan oleh orang Indonesia. Ajang kompetisi eSport Mobile Legend: Bang Bang yang berlangsung selama tiga hari ini disaksikan oleh 3 juta orang secara streaming.

    Dilansir dari Esports Charts, kompetisi Mobile Legend yang diadakan di Singapore ini mencapai jutaan penonton dari berbagai negara. Orang Indonesia termasuk dalam kategori penonton terlama, jika dilihat dari bagan hours watched atau kategori paling lama menonton.

    Dalam catatannya, penggemar Mobile Legend asal Indonesia menyaksikan M2 World Championship 2020 dengan total 21,3 jam atau sekitar 50 persen dari total durasi hours watched, yakni selama 42,7 jam. 

    Jumlah penonton tertinggi di M2 World Championship 2020Jumlah penonton tertinggi di M2 World Championship 2020. (Esports Charts)

     

    Dari lampiran bagan hours watched, penonton yang menggunakan bahasa Indonesia menghabiskan waktu paling banyak dengan proporsi sebesar 50 persen dibandingan dengan negara-negara lainnya. 

    Dengan jumlah penonton mencapai 3 juta, M2 World Championship 2020 berhasil mengalahkan turnamen lainnya seperti The International 2019 (Dota 2) dan IEM Katowice 2020 (Counter-Strike: Global Offensive) yang hanya meraup 1,9 juta dan 1 juta penonton peak viewers.

     Namun, penonton M2 World Championship 2020 Mobile Legend berhasil dikalahkan oleh 2020 World Championship (League of Legends) dengan penonton tertinggi di angka 3,8 juta penonton. 

    Editor Team

    COMMENT