Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 07 2021

    Kelly Clarkson Takut Menyanyikan Cover untuk Lagu Ini, Apa Alasannya?

    Kawula Muda, kenapa Kelly takut ya?

    Penyanyi Amerika Serikat, Kelly Clarkson. (INSTAGRAM/KELLY CLARKSON)

    Tak bisa dimungkiri bahwa Kelly Clarkson mengawali karier musiknya dengan menyanyikan lagu-lagu secara cover.

    Ia memulai kariernya sebagai peserta American Idol lalu membuat sesi Kellyoke yang meyuguhkan penampilannya membawakan lagu cover di sela-sela program talkshow miliknya, Kelly Clarkson Show.

    Dia berhasil menaklukkan semua lagu cover yang ditampilkannya sejauh ini, dengan kualitas vokal yang luar biasa.

    Namun ternyata, ada satu lagu yang dia merasa takut untuk cover. Lagu tersebut merupakan salah satu lagu terbesar sepanjang sejarah permusikan global, yaitu Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

    Hal tersebut disampaikan Kelly Clarkson dalam acara The Voice yang ditayangkan pada Senin (05/04/2021) malam waktu setempat.

    Dalam episode itu, Kelly sebagai coach The Voice meminta Luis menjadi penasihat bagi timnya dan membantu para kontestan di babak battle. Ketika keduanya sedang bersama di belakang panggung, Kelly mengaku kepada Luis bahwa ia menyukai lagu Despacito, tapi takut untuk meng-cover lagu itu.

    “Aku baru menyadari sesuatu. Kamu punya satu lagu bersejarah yang aku takut cover, Despacito,” ucar Kelly Clarkson kepada Luis saat berada di belakang panggung.

    “Oh, ayolah, kamu harus melakukannya sekarang,” sahut Luis.

    “Aku sudah berlatih sangat keras, karena aku juga suka menyanyi dalam bahasa Spanyol dan bahasa lainnya. Itu adalah lagu terbesar sepanjang masa, jadi aku merasa seperti ‘Kamu tahu? Aku tidak akan menyentuhnya’,” kata penyanyi 38 tahun itu sambil tertawa.

    Apa yang dikatakan Kelly memang benar adanya. Despacito merupakan salah lagu terbesar sepanjang sejarah industri musik. Lagu tersebut pertama kali rilis pada Januari 2017.

    Lagu tersebut kemudian dibuat dalam versi remix yang menampilkan Justin Bieber. Remix tersebut dirilis pada April 2017 dan berhasil menghabiskan 16 minggu di posisi nomor 1 Billboard Hot 100.

    Pencapaian itu seri dengan hit tahun 1995 berjudul One Sweet Day milik Mariah Carey dan Boyz II Men sebagai lagu yang menempati posisi puncak dalam waktu terlama.

    Pada 2019, rekor Despacito dan One Sweet Day dikalahkan oleh lagu Old Town Road milik Lil Nas X bersama Billy Ray Cyrus yang menghabiskan 19 minggu di peringkat teratas Billboard Hot 100.

    Editor Team

    COMMENT