Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2022

    Keluar dari LE SSERAFIM, Kim Garam Diduga Buat Surat Minta Maaf

    Setelah itu, HYBE juga rilis pernyataan baru, nih.

    Kim Garam (ASIAN CHART)


    Mantan group idol K-pop LE SSERAFIM, Kim Garam, diduga membuat surat untuk mengklarifikasi soal tuduhan kasus bullying yang ia alami semasa sekolah lalu. Surat tersebut dibagikan lewat akun Instagram pada Rabu, 10 Agustus 2022.

    "Aku takut mimpi yang berusaha keras untuk aku capai selama ini akan hancur karena tindakanku di masa lalu. Namun seiring berjalannya waktu, aku semakin takut dengan semua kritik yang ditujukan kepadaku. Dan jika aku diberi kesempatan, aku pasti ingin menceritakan kisahku dengan jujur," tulis surat yang diunggah seorang yang mengaku sebagai teman Garam itu, berdasarkan laman Koreaboo.

    Dalam pernyataan tersebut, Kim Garam juga menyantumkan kronologi awal konfliknya dengan Yoo Eun Soo (nama samaran) yang diduga merupakan korban kekerasan Garam.

    Kim Garam kemudian menuliskan lima poin penting yang membantah tuduhan kasus perundungan tersebut. "1. Aku tidak pernah memukul siapa pun atau menggunakan kekerasan pada siapa pun, bahkan sekali pun. 2. Aku tidak pernah dipaksa untuk pindah (sekolah). 3. Aku tidak pernah merokok atau mengkonsumsi alkohol. 4. Aku tidak pernah mengucilkan atau menindas siapa pun. 5. Aku hanya seorang siswa biasa," tulisnya.

    Kim GaramKim Garam (SOOMPI)

    "Hal yang aku lakukan saat itu adalah salah. Ada banyak kesalahan yang aku buat, tetapi aku tidak ingin membenci diriku sendiri pada saat itu. Orang tua aku sering mengatakan untuk tidak mengabaikan seorang teman yang membutuhkan bantuan. Aku berpegang pada perkataan itu sekarang dan pada saat ini," tulis mantan idol itu.

    Di akhir suratnya, Kim Garam berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Enggak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang tetap mendukungnya.

    "Aku akan berusaha bekerja keras untuk menjadi orang yang lebih baik dan aku sangat berterima kasih kepada penggemar yang mencintai dan mendukungku. Aku bisa bertahan berkat dukungan terus-menerus dari para penggemar. Aku akan bekerja keras. Terima kasih telah membaca unggahan ini," tutupnya.

    HYBE Lebels yang telah memutuskan kontraknya dengan Kim Garam pada Juli lalu, menanggapi pernyataan tersebut. "Karena kami telah mengakhiri kontrak eksklusif kami dengan Kim Garam. Kami tidak memiliki hal lain untuk dikatakan karena komentar tambahan tidak sesuai (mengingat situasi kontrak)," kata HYBE dilansir dari Xportsnews.

    Editor Team

    COMMENT