Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 15 2020

    Keren! Among Us Raih 4 Miliar Penonton YouTube Hanya dalam Kurun Waktu Satu Bulan!

    Kawula Muda, meme Among Us apa aja sih yang jadi favorit kamu?

    Henry Stickmin Collection x Among us crossover (TWITTER/laserbeam1813)

    Berkat banyaknya orang yang memainkan, game Among Us berhasil mencatatkan lonjakan unduhan luar biasa dan sejumlah prestasi lainnya.

    Ryan Wyatt, atau lebih dikenal Fwiz, seorang eksekutif game Amerika, yang juga mantan komentator esports, kepala global kemitraan divisi games di Google, serta kepala divisi games di YouTube, mengabarkan bahwa Among Us berhasil mendapatkan 4 miliar penonton di platform YouTube hanya dalam kurun waktu satu bulan.

    Hal ini jelas menjadi pencapaian yang sangat besar bagi game yang rilis pada 2018 itu, dan baru populer dua tahun setelahnya.

    Yang menarik lagi, penonton Among Us tidak hanya datang karna konten gameplay maupun live streamingnya. Mereka juga menonton untuk lagu, animasi, meme, dan bahkan sketsa. 

    Berdasarkan data dari SensorTower, jumlah unduhan dalam aplikasi mobile naik 661 persen dalam kurun waktu satu bulan saja (Juli-Agustus 2020). Game tersebut berhasil mencapai lebih dari 13 juta total jam ditonton dan 80,000 penonton di platform streaming Twitch. 

    Pada September, Among Us mencapai 85 juta unduhan global, yang sebagian besar berasal dari Amerika Serikat, Brasil, dan Korea Selatan. Di Indonesia, semakin banyak pemain yang tertarik dengan game tersebut.  

    Game deduksi sosial ini menjadi sangat populer setelah dimainkan oleh para streamer. Permainan sederhana yang berkonsep layaknya game Werewolf dan mampu membuat pertemanan semakin erat menjadi nilai plus dari Among Us.

    Pada 2019, Minecraft juga berhasil mengumpulkan penonton hingga 100 miliar dalam waktu satu tahun. 

    Among Us mungkin belum bisa melampaui Minecraft, tetapi game ini jelas mampu mendapatkan popularitas layaknya Minecraft.

    COMMENT