Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 05 2022

    Keren, Drama Korea "Squid Game" Sabet 14 Nominasi di Emmy Awards 2022

    Terus cetak sejarah, yaa drakor ini.

    Drama Korea "Squid Game" (THE QUINT)


    Tayangan serial drama Korea Netflix "Squid Game" masih terus mengukir sejarah. Buktinya, serial tentang permainan mematikan itu memborong 14 nominasi di ajang Emmy Awards.

    Nominasi yang membuat mereka mencetak rekor itu, menjadikan "Squid Game" sebagai acara berbahasa non-Inggris pertama yang mendapatkan nominasi terbanyak, loh Kawula Muda. Nominasi yang diterima termasuk Oustanding Drama Series, nominasi Best Actor Drama untuk Lee Jung-jae, dan nominasi Supporting Actress untuk Jung Ho-yeon.

    "Saya merasa amat bahagia dan terhormat bahwa "Squid Game" menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang dinominasikan untuk Emmy Awards," terang Hwang Dong-hyuk, selaku kreator "Squid Game", melansir dari CNN Indonesia, Senin (09/05/2022).

    Squid GameDrama Korea "Squid Game" (DW)

    Bahkan, proyek yang tidak berbahasa Inggris pun belum pernah memenangkan atau dinominasikan dalam kategori utama di SAG Award Globes, atau Primetime Emmy.

    Dalam Emmy Awards ini, Lee Jung-jae mendapatkan kategori untuk Best Actor Drama di Squid Game. Ada juga Supporting Actress, Drama yaitu Jung Ho-yeon yang masuk di dalam nominasi tersebut.

    Sementara itu, "Squid Game" berhasil masuk Top 10 Netflix di Amerika Serikat selama 24 hari dan menjadi nomor satu di 94 wilayah.

    Dengan ini, drama Korea "Squid Game" berhasil menembus 3 dari 4 ajang penghargaan industri hiburan tertinggi di Amerika, Emmy Awards untuk televisi, Grammy Awards untuk musik, Academy Awards (Oscar) untuk film layar lebar, dan Tony Awards untuk teater, atau yang biasa dikenal sebagai EGOT.

    Drama Korea ini jadi favorit Kawula Muda juga, enggak?

    Editor Team

    COMMENT