Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2021

    Keren! Lyodra Masuk Nominasi MTV EMA 2021, Ini Cara Votingnya!

    Kawula Muda, Lyodra jadi penyanyi Indonesia termuda yang berhasil jadi nominee di MTV EMA.

    Penyanyi Indonesia, Lyodra. (INSTAGRAM/LYODRA)

    MTV Europe Music Awards (EMA) 2021 baru saja mengumumkan daftar nominasinya. Untuk tahun ini, di kategori Best Southeast Asia Act, penyanyi muda Lyodra Ginting berhasil masuk menjadi nominee mewakili Indonesia.

    Lyodra akan bersaing dengan penyanyi asal Filipina SB19, Ink Waruntorn (Thailand), JJ Lin (Singapura), K-ICM (Vietnam), dan Naim Daniel (Malaysia).

    Masuknya nama Lyodra sebagai salah satu nominee di MTV EMA 2021 tentu saja menjadi kabar yang membahagiakan bagi penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini.

    Lyodra pun mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya melalui akun Instagram, sekaligus meminta dukungan dari para penggemarnya.

    I’m so happy to announce that I’m an EMA Nominee! Head on over to mtvema.com now and to vote! #MTVEMA #BestSEAAct,” tulis Lyodra.

    LYODRALyodra berhasil masuk nominasi MTV EMA 2021. (TWITTER/LYODRA)

     

    Sebelum Lyodra, beberapa musisi Indonesia juga pernah mendapatkan nominasi di ajang penghargaan musik bergengsi tersebut.

    Band NOAH adalah musisi Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan nominasi di MTV EMA. NOAH menjadi nomine di kategori Best Southeast Asia Act selama tiga tahun berturut-turut yaitu 2013, 2014, dan 2015.

    Musisi Indonesia berikutnya yang juga pernah menjadi nomine di ajang ini adalah Raisa (2016), Isyana Sarasvati (2017), Afgan (2018), Rich Brian (2019), dan terakhir adalah Agnez Mo (2020).

    Untuk tahun ini, giliran Lyodra yang berhasil menjadi nominee di MTV EMA. Jika melihat jejak sebelumnya bisa dilihat bahwa Lyodra adalah penyanyi termuda Indonesia yang pernah masuk nominasi MTV EMA.

    Kini, proses voting untuk MTV EMA 2021 telah dibuka dan berlangsung hingga 10 November 2021 pukul 23.59 CET. Untuk melakukan voting dan memberikan dukungan pada Lyodra, caranya sangat mudah hanya dengan mengakses mtvema.com.

    Setelah itu pilih menu “Vote”, lalu pilih “Best Southeast Asia At”, dan pilih foto Lyodra.

    MTV EMA 2021 rencananya akan digelar pada 14 November 2021 atau 15 November 2021 waktu Indonesia. Acara yang berlangsung di Papp Laszlo Budapest Sportarena, Budapest, Hungaria ini akan disiarkan melalui MTV di 180 negara. Untuk melihat daftar lengkap nominasi MTV EMA 2021, bisa dilihat di sini.

    Editor Team

    COMMENT