Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 19 2021

    Dituding Hina Orang Indonesia, Kesehatan Mental Sunny Dahye Terganggu & Putuskan Hiatus dari Medsos

    Kawula Muda, Sunny Dahye telah berikan klarifikasi atas kontroversinya.

    YouTuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye. (INSTAGRAM/SUNNY DAHYE)

    YouTuber asal Korea Selatan, Sunny Dahye, akhirnya memberikan klarifikasi atas kontroversi yang melibatkan dirinya.

    Melalui video yang dia unggah dalam kanal YouTube @sunndahyeIn, perempuan yang pernah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu meminta maaf atas permasalahan yang telah ia timbulkan.

    Sebelumnya, sebuah akun bernama @sunnyisliar2 mengunggah foto tangkapan layar percakapan melalui Direct Message (DM) dari beberapa orang yang mengaku dekat dengan Sunny. Dalam percakapan tersebut Sunny dikatakan telah menyebut orang-orang Indonesia dengan kata "miskin" dan "bodoh". 

    Mereka juga menceritakan bahwa Sunny sempat berbohong dengan mengatakan bahwa ia tengah berpuasa padahal tidak. Tak hanya itu, seorang seniman grafis juga angkat suara terkait pengalamannya bekerja sama dengan Sunny Dahye. Ia menyebutkan bahwa Sunny telah melanggar janji kerja sama.

    Setelah sempat bungkam, Rabu (18/08/2021) Sunny Dahye akhirnya muncul dan memberikan klarifikasi. Dalam salah satu pernyataannya, Sunny juga mengumumkan untuk hiatus dari berbagai media sosial seperti Instagram dan YouTube, yang telah lama ia geluti.

    SUNNY DAHYESunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia. (INSTAGRAM/SUNNY DAHYE)

     

    “Dengan ini teman-teman, aku memutuskan untuk mengambil break dari YouTube, sosial media, akun-akun yang lain,” ucap Sunny.

    Keputusan tersebut diambil oleh Sunny karena ia ingin lebih fokus pada keluarga dan menjaga kesehatan mentalnya.

    “Aku ingin fokus dengan keluarga dan juga mental health aku,” ujar perempuan yang fasih berbahasa Indonesia ini.

    Di awal video klarifikasi, Sunny sempat bercerita bahwa salah satu alasan dirinya lama dalam memberikan tanggapan terkait kasusnya adalah karena ia baru saja kehilangan ayah tercinta.

    “Sebenarnya dalam jangkwa waktu satu minggu ketika rumor mengenai aku sempat viral, papa aku juga dalam minggu itu meninggal dunia,” ungkap Sunny.

    Sunny juga bercerita bahwa mentalnya sempat drop karena menerima tudingan bernada kasar serta ancaman dari warganet. Hal tersebut membuat perempuan berusia 31 tahun itu merasa syok.

    “Mental aku benar-benar hancur, dan lebih hancur lagi ketika aku melihat postingan-postingan anonimus yang menyakiti teman-teman, orang-orang yang aku sayangi,” kata Sunny.

    Dalam kesempatan itu, Sunny juga ditemani oleh sang suami, Chris Okano yang turut memberikan penjelasan. Dalam salah satu tudingan,Chris disebutkan telah membawa pengaruh buruk terhadap Sunny.

    Membantah tudingan tersebut, Sunny mengaku bahwa Chris justru telah membawa pengaruh baik untuk kehidupannya.

    “Setelah aku bertemu dengan Chris, aku merasa aku bisa menjaga kesehatan aku dengan lebih baik,”ujar Sunny.

    Sunny mengatakan bawa dia banyak belajar dari Chris dan merasa sangat bahagia. Kebahagiaannya bersama Chris juga kerap ia bagikan melalui beragam konten yang diunggah ke YouTube.

    Simak video klarifikasi Sunny Dahye  selengkapnya di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT