Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2022

    Ketua PSSI Minta Ariel Noah Buatkan Lagu untuk Piala Dunia U-20 2023

    Kawula Muda setuju ga kalo lagu Piala Dunia U-20 di Indonesia dibikin sama Ariel Noah?

    Iwan Bule dan Ariel Noah (Pikiran Rakyat/Mochammad Iqbal Maulud)


    Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, atau Iwan Bule meminta Ariel Noah, menciptakan lagu untuk Piala Dunia U-20, yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

    Permintaan itu disampaikan langsung Iwan Bule kepada Ariel Noah di Acara Noah DekadeXperience di JIExpo Convention Hall and Theater di Kemayoran Jakarta, Sabtu (17/9/2022) malam.

    "Saya sebagai Ketua PSSI akan meminta Noah untuk membuat lagu untuk Piala Dunia U-20," ucapnya.

    Iwan juga meminta jika lagu tersebut dibuat, harus bertema persatuan dunia dan menghilangkan rasisme di sepak bola.

    "Isinya tentu, kalau boleh saya request adalah tentang persatuan dunia dan menghilangkan rasisme di sepak bola. Bahkan, bukan tidak mungkin pula karya Noah melalui event tersebut (Piala Dunia U-20) akan dikenal di dunia," imbuhnya.

    Banyak yang tidak tahu bahwa Iwan Bule memiliki kedekatan yang lebih dengan vokalis Noah tersebut.

    Pada tahun 2010, tepatnya saat skandal Ariel menggegerkan publik. Iwan yang bertugas di Bareskrim Mabes Polri merupakan orang yang kerap berdiskusi dengan Ariel saat proses penahanannya.

    Iwan BuleIwan Bule (Dok. PSSI)

    "Jadi saat pemeriksaan di Bareskrim Polri, saya sering meminta Ariel untuk ada di ruangan saya. Di sana, kami mengobrol dan kadang kami meminta Boril untuk menyanyi di sana, biasanya sambil makan nasi padang dan sedikit senda gurau khas Bandung," ungkap Iwan Bule.

    Sebagai sesama warga Bandung, Iwan juga merasa memiliki kedekatan lebih dengan pria yang akrab disapa Boril ini. Iwan juga mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Ariel. Menurut Iwan Ariel merupakan sosok pribadi yang rendah hati dan ramah terhadap siapapun.

    "Ini yang sulit dilakukan mereka yang telah mencapai popularitas yang tinggi. Sudah menjadi rahasia umum pula, Ariel ini masih setir mobil sendiri, makan di pinggir jalan bahkan makan pakai daun pisang dia tidak gengsi," ujarnya.

    Editor Team

    COMMENT