Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 14 2020

    Killer Mike Akan Terima Billboard Change Maker Award, Penghargaan Perdana Sepanjang Sejarah BBMA

    Kawula Muda, Billboard memberi perhatian khusus kepada musisi yang aktif di kegiatan sosial.

    Rapper Amerika Serikat, Killer Mike. (INSTAGRAM/BILLBOARD MUSIC AWARDS)

    Rapper sekaligus aktivis sosial, Killer Mike, akan menerima penghargaan bernama Billboard Change Maker Award pada acara puncak Billboard Music Awards (BBMA) 2020 yang akan berlangusng pada Rabu (14/10/2020) pukul 20.00 malam waktu Amserika Serikat atau Kamis pukul 07.00 WIB.

    Tahun ini menjadi momen perdana bagi Billboard untuk memberikan penghargaan tersebut, karena sebelumnya belum penah ada apresiasi semacam itu sepanjang sejarah BBMA.

    Billboard Change Maker Award diberikan kepada artis atau grup yang telah berjuang menyampaikan aspirasi mereka kepada pemilik kekusasaan melalui musik dan pengaruh mereka sebagai selebritas, yang dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik.

    “Penghargaan ini menyoroti dan mengakui atribut pejuang keadilan sosial sejati di bidang musik yang telah membuat langkah teladan untuk memimpin komunitas dalam advokasi pembuatan perubahan yang positif,” kata Datwon Thomas selaku Vice President MRC Media (induk perusahaan dari Billboard).

    Killer Mike merupakan anggota dari duo hip-hop bernama Run The Jewels. Pada 2002, ia pernah memenangi penghargaan Grammy untuk Best Rap Performance By a Duo/Group berkat lagu kolaborasinya dengan grup hip-hop Outkast yang berjudul The Whole World.

    Selain sebagai musisi, Mike juga dikenal sebagai aktor yang pernah membintangi beberapa film seperti Idlewild dan ATL, serta serial dokumentari Netflix berjudul Trigger Warning with Killer Mike.

    Tak hanya aktif dalam dunia seni, pria bernama asli Michael Santiago Render ini juga merupakan sosok yang cukup terkenal di kalangan aktivis sosial di Amerika Serikat. Selama 20 tahun karier bermusiknya, dia telah berperan penting dalam gerakan keadilan sosial dan hak-hak sipil, terutama bagi warga kulit hitam.

    Rapper 45 tahun itu juga beberapa kali memberikan ceramah di perguruan tinggi dan universitas serta aktif menulis tentang isu ketidaksetaraan sosial untuk publikasi, salah satunya untuk Billboard.


    Editor Team

    COMMENT