Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 14 2022

    Kim Kardashian Dituding Bikin Rusak Gaun Bersejarah Marilyn Monroe Seharga Rp 147 M

    Kawula Muda, gaun tersebut disebut sebagai 'harta nasional'!

    Kim Kardashian, pesohor asal Amerika Serikat. (TWITTER/KIM KARDASHIAN)


    Salah satu gaun bersejarah yang pernah dikenakan oleh Marilyn Monroe dituding telah rusak setelah Kim Kardashian memakainya saat menghadiri Met Gala 2022.

    Menurut laporan dari New York Post, sebuah akun Instagram bernama The Marilyn Monroe Collection mengunggah foto terbaru dari gaun tersebut.

    Dalam foto itu terlihat gaun tersebut memiliki penampilan yang berbeda dari yang pernah dipakai oleh Marilyn Monroe saat menyanyikan lagu Happy Birthday Mr. President untuk Presiden John. F Kennedy pada 1962 lalu.

    Menurut keterangan dalam akun tersebut, gaun Marilyn Monroe itu tampak ‘kehilangan’ beberapa kristal dan yang lain terlihat menggantung di seutas benang.

    Sementara itu, Kardashian bersumpah tidak pernah membuat perubahan apa pun pada gaun yang disebut sebagai “national treasure” alias “harta nasional” itu. Aktris berusia 41 tahun itu menambahkan bahwa ia justru mengubah dirinya sendiri agar bisa memakai gaun berharga itu.

    Kim mengaku harus menurunkan berat badannya sekitar 7 kg dalam tiga minggu. Kim mengaku ia akhirnya bisa memakai gaun tersebut tetapi tidak dapat menutup ritsletingnya.

    Itulah sebabnya dia menutupi bagian tersebut dengan mengenakan selendang bulu berwarna putih saat berada di red carpet.

    “Saya mencobanya dan itu (gaun) tidak muat untuk saya,” kata Kim di red carpet saat menceritakan kembali bagaimana ia mencoba memakai gaun itu untuk pertama kalinya.

    “Itu seperti sebuah peran, saya bertekad untuk menyesuaikan diri di dalamnya,” tambahnya lagi.

    Kim Kardashian hanya mengenakan artefak Marilyn Monroe tersebut selama beberapa menit saat hadir di Met Gala 2022.

    Dia menyelinap ke ruang ganti yang berada di dekat red carpet Met Gala dan mengganti gaun tersebut dengan replika segera setelah ia menaiki tangga.

    KIM KARDASHIANKim Kardashian dalam balutan gaun bersejarah milik Marilyn Monroe saat tampil di Met Gala 2022. (TWITTER/KIM KARDASHIAN)

     

    Hingga saat ini belum ada komentar apa pun dari perwakilan Kim Kardashian maupun Ripley’s, tempat gaun itu dipajang.

    Pada 2016 lalu, museum Ripley’s Believe It or Not di Orlando membeli gaun itu seharga 4,8 juta dolar. Setelah penambahan pajak dan biaya lainnya, total harga dari gaun itu mencapai 5 juta dolar AS.

    Pihak museum sempat mengutarakan pada The Post bahwa gaun itu adalah gaun termahal di dunia yang pernah dijual dalam sebuah lelang.

    Gaun yang memesona itu sekarang bernilai lebih dari 10 juta dolar AS atau seharga Rp 147 miliar.

    Beberapa ahli dan kolektor seni sebelumnya mengecam tindakan Kim Kardashian karena telah mengenakan pakaian berusia 60 tahun itu. Para ahli mengatakan bahwa gaun tersebut sangat rapuh dan apapun bisa terjadi terhadap gaun itu.

    Seorang ahli bahkan menyebutkan bahwa keringat, parfum, dan riasan yang ‘masuk’ ke gaun itu dapat menyebabkan kerusakan dan noda yang tak terhitung meskipun Kim Kardashian dilaporkan tidak mengenakan riasan saat tampil di Met Gala.

    Sebelum adanya tudingan ini pihak Ripley sempat mengatakan pada The Post pada bulan lalu bahwa Kim Kardashian telah menunjukkan rasa hormat tertinggi untuk pakaian itu. Mereka menambahkan bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi pada gaun itu.

    Editor Team

    COMMENT