Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 26 2021

    Kim Kardashians Vs Kanye West, Siapa yang Lebih Kaya?

    Kawula Muda, coba kita hitung bersama yuk.

    Pasangan suami istri, Kanye West dan Kim Kardashian. (INSTAGRAM/KIM KARDASHIAN)

    Kabar perceraian antara Kim Kardashian dan Kanye West masih menjadi topik hangat akhir-akhir ini. Salah satu yang turut dibahas dalam proses perceraian mereka adalah soal harta gono-gini.

    Meski memutuskan untuk berpisah secara baik-baik, mereka harus berbagi aset, termasuk rumah mewah yang berada di Calabasas dan peternakan yang berada di Wyoming.

    Perceraian itu disebut-sebut akan menjadi salah satu perceraian termahal di kalangan selebritas. Berbicara soal harta yang dimiliki oleh kedua sultan Hollywood itu, sebenarnya siapakah yang lebih kaya, Kanye atau Kim?

    Menurut data terbaru Forbes, Kanye West dinyatakan lebih kaya daripada Kim, dengan total kekayaan bersih sebanyak 1,3 miliar dolar AS atau seitar  Rp18,3 triliun.

    Sebagian besar kekayaan tersebut Kanye berasal dari bisnis sepatunya, Yeezy, yang per pasangnya rata-rata dibanderol seharga 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 juta.

    KANYE WESTPenyanyi Amerika Serikat, Kanye West. (INSTAGRAM/KANYE WEST)

     

    Merek sepatu tersebut dimiliki 100 persen oleh Kanye, sementara pihak Adidas sebagai produsen dan distributor menerima sekitar 11 persen dari pendapatan tahunan Yeezy. Forbes melaporkan bahwa pendapatan tahunan Yeezy pada tahun sebesar 1,3 miliar dolar atau sekitar Rp 18,3 triliun.

    Jauh di bawah Kanye West, kekayanan Kim Kardashian menurut laporan terbaru adalah 780 juta dolar AS atau sekitar Rp 11 triliun.

    Kim memang memiliki jumlah kekayaan atas namanya sendiri yang lebih kecil daripada Kanye, tetapi bisnisnya seperti produk kosmetik KKW Beauty dan pakaian dalam Skims, lebih mudah dilikuidasi.

    Saat ini, perempuan 40 tahun itu memiliki 72 persen saham dari KKW Beauty yang bernilai sekitar 500 juta dolas AS atau setara RP 7 triliun .

    Kekayaannya bertambah ketika ia menjual 20 persen saham KKW Beauty ke perusahaan kosmetik Coty seharga 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun pada 2020.

    KIM KARDASHIANPesohor asal Amerika Serikat, Kim Kardashian. (INSTAGRAM/KIM KARDASHIAN)

     

    Dia juga meraup kekayaan dengan membintangi serial TV Keeping Up with The Kardashians selama 13 tahun dan beberapa kerja sama model serta merek sponsor, yang ditaksir Forbes berjumlah 250 juta dolar AS atau setara Rp 3,5 triliun.

    Di luar aset yang disebutkan di atas, Kim dan Kanye juga memiliki aset bersama seperti sejumlah koleksi rumah dan hipotek, termasuk rumah mewah yang berada di Calabasas, apartemen di Miami, dan dua peternakan di Wyoming.

    Forbes juga mengungkapkan bahwa keduanya memiliki aset barang seni senilai 5 juta dolar (Rp 70 miliar), kendaraan senilai 4 juta dolar (Rp 56,4 miliar), perhiasan senilai 3,2 juta dolar (Rp 45,2 miliar), dan hewan ternak 300.000 dolar (Rp 4,3 miliar).

    Lalu, bagaimana Kim Kardashian dan Kanye membagi harta gono-gini mereka? Semuanya tergantung pada perjanjian pranikah yang mereka tandatangani sebelum menikah pada 2014.

    Editor Team

    COMMENT