Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 22 2021

    Kisah 4 Idol K-Pop yang Awal Jadi Trainee karena Faktor Tidak Sengaja

    Kawula Muda, ini yang namanya takdir.

    NCT dan BTS, grup K-Pop. (TWITTER)

    Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi seorang idol K-Pop. Semua berusaha untuk mengikuti berbagai audisi yang digelar oleh agensi K-Pop ternama. Tetapi, ternyata ada beberapa orang yang kini berhasil debut menjadi seorang idol K-Pop terkenal karena faktor ketidaksengajaan.

    Mereka awalnya tidak ingin mengikuti casting dan hanya mengantar teman ataupun saudara. Tetapi, ujungnya justru mereka yang diajak untuk audisi dan masuk menjadi trainee, sementara orang yang mereka antar tidak berhasil lolos.

    Siapa saja idol K-Pop tersebut? Simak di bawah ini!

    1. Xiumin EXO

    XIUMIN EXOXiumin, salah satu member EXO. (TWITTER/EXO)

     

    Xiumin kini dikenal sebagai salah satu member boygroup ternama, EXO. Tidak pernah ada dalam pikirannya bahwa dia akan bergabung di SM Entertainment dan menjadi seorang idol K-Pop.

    Melansir dari Koreaboo, Xiumin bercerita awalnya dia tidak ingin berpartisipasi dalam sebuah kontes. Tetapi, seorang teman mendorongnya untuk bergabung dalam kontes tersebut. Jadi, Xiumin akhirnya mencoba dan melakukannya hanya untuk bersenang-senang.

    Dia tidak menyangka bahwa keisengannya tersebut berbuah manis. Dia berhasil mendapatkan juara ke-2 dan berkesempatan untuk bergabung dengan SM Entertainment. Padahal buat Xiumin, bernyanyi adalah hanya sebuah hobi. Dia sebenarnya berencana untuk masuk ke universitas olahraga sebelum hidupnya berubah secara tidak terduga.

    2. Peniel BTOB

    PENIEL BTOBPeniel, salah satu member BTOB. (TWITTER/BTOB)

     

    Peniel memulai debutnya sebagai seorang idol K-Pop bersama dengan BTOB di bawah Cube Entertainment. Sebelumnya, dia sempat menjadi seorang trainee di JYP Entertainment.

    Ketika pertama kali bergabung dengan SM, Peniel sama sekali tidak merencanakannya. Saat itu, dia menemani seorang temannya untuk mengikuti audisi JYP. Karena dia bisa bernyanyi dan bermain gitar, saat itu Peniel datang hanya untuk bersenang-senang dan menambah pengalaman baru.

    Lucunya, dia mengikuti audisi tersebut untuk menjadi seorang model. Dia hanya perlu melakukan 3 pose dan masuk. Staf audisi akhirnya meminta dia untuk bernyanyi dan dance. Peniel melakukan audisi itu selama 1 jam. Dia pun diterima masuk sebagai trainee JYP sementara temannya justru gagal dalam audisi tersebut.

    3. Mark NCT/Super M

    MARK NCTMark, member NCT. (TWITTER)

     

    Mark kini adalah seorang idol K-Pop yang tergabung dalam grup NCT dan SuperM. Kisah Mark menjadi seorang idol juga berawal dari ketidaksengajaan dan seperti sebuah takdir. Ketika dia masih tinggal di Vancouver, Kanada, Mark menemeni kakaknya untuk mengikuti audisi yang digelar oleh SM Entertainment.

    Kebetulan hari itu Mark tidak masuk sekolah karena gurunya mogok kerja. Karena memiliki waktu luang, Mark akhirnya mengikuti sang kakak untuk audisi. Sayangnya, sang kakak tidak berhasil lolos sementara Mark yang pada saat itu masih berusia 13 tahun justru diterima oleh SM.

    Menurut cerita Mark, para perekrut merasa hasrat untuk menjadi seorang idol K-Pop yang dimiliki sang kakak masih kurang jika dibanding Mark.

    4. V BTS

    V BTSKim Taehyung alias V member BTS. (TWITTER)

     

    Mungkin sulit bagi sebagian orang untuk percaya, tetapi V BTS bisa saja berakhir tidak menjadi seorang idol sama sekali. Menurut cerita, V menemani temannya untuk audisi BigHit Entertainment di Daegu. Saat itu, dia hanya berniat untuk memberikan dukungan kepada temannya, tanpa ada keinginan untuk mengikuti audisi.

    Namun, salah satu anggota tim perusahaan pada saat audisi memperhatikannya dan mendorong V untuk mengikuti audisi. Setelah mendapatkan izin dari sang ayah, V akhirnya mengikuti audisi tersebut.

    Dia akhirnya menjadi satu-satunya orang di Daegu yang lulus audisi hari itu, sementara temannya tdak berhasil. Kini, V telah menjadi salah satu idol K-Pop paling terkenal di dunia bersama dengan BTS.

    Editor Team

    COMMENT