Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 22 2021

    Kisah Grup K-Pop Brave Girls yang Kembali Populer Berkat Lagu “Rollin” yang Viral

    Kawula Muda, lagu “Rollin” justru tuai sukses setelah 4 tahun dirilis.

    Brave Girls, girlgroup K-Pop yang kembali populer setelah lagu mereka "Rollin" viral. (TWITTER)

    Nama girlgroup K-Pop Brave Girls akhir-akhir ini menjadi sangat populer. Pada Minggu (21/03/2021), girlgroup asuhan Brave Entertainment tersebut bahkan berhasil menambah koleksi trofi kemenangan mereka dalam program musik Inkigayo.

    Lagu mereka yang berjudul Rollin unggul atas lagu Don’t Call Me milik SHINee serta On The Gorund milik Rose BLACKPINK.

    Kemenangan tersebut menjadi yang keenam kalinya bagi Brave Girls sejak debut 10 tahun lalu. Sebelumnya, Brave Girls memang tidak sepopuler BLACKPINK, TWICE, ataupun MAMAMOO.

    Bahkan, grup yang beranggotakan 4 orang member tersebut telah berencana untuk bubar jalan dan tidak melanjutkan karier mereka di industri musik. Namun, nasib membawa mereka kepada jalan yang baru.

    Lagu yang sebenarnya telah dirilis pada 2017 justru mengantar mereka kepada kepopuleran, 4 tahun kemudian.

    BRAVE GIRLSBrave Girls, telah melakukan debut sejak 2011. (TWITTER)

     

    Tidak ada yang menyangka bahwa lagu Rollin akan membawa mereka mendapatkan status Perfect All-Kill karena berhasil menempati peringkat pertama di seluruh chart musik Korea Selatan dan berhasil unggul atas lagu terbaru IU yang berjudul Celebrity serta Don’t Call Me oleh SHINee.

    Brave Girls hampir bubar

    Brave Girls adalah grup K-Pop generasi kedua yang memulai debutnya pada 2011. Grup yang beranggotakan Minyoung, Yoojung, Eunji, dan Yuna tersebut bernaung di bawah agensi Brave Brothers dan melakukan debut dengan lagu The Difference.

    Dibandingkan dengan girlgroup lain dari generasi kedua, Brave Girls tidak terlalu populer secara komersial. Namun, mereka memiliki grup penggemar yang sangat solid.

    Pada 2012, mereka sempat merilis album “Re-Issue”. Sayangnya, saat itu mereka masih belum berhasil menarik perhatian publik Korea. Apalagi sejak 2011, grup tersebut telah mengalami bongkar pasang anggota.

    Setelah sempat hiatus beberapa lama, pada 2017 Brave Girls merilis mini album berjudul “Rollin” dengan lagu utama berjudul sama.

    Namun, saat itu Rollin belum begitu populer dan tidak mampu mengangkat nama Brave Girls di kancah musik K-Pop. Grup tersebut kemudian sempat memutuskan ingin bubar, karena tidak memiliki harapan di dunia musik dan menganggap apa yang telah mereka lakukan sejauh ini tidak pernah ada yang berhasil.

    Lagu Rollin tiba-tiba viral

    BRAVE GIRLSBrave Girls, girlgroup K-Pop yang berada di bawah naunagan Brave Entertainment. (TWITTER)

     

    Awal bangkitnya grup ini bermula ketika sebuah kanal YouTube bernama Viditor mengunggah video kompilasi yang memperlihatkan penampilan Brave Girls saat membawakan lagu Rollin di berbagai acara, termasuk saat menjadi bintang tamu di sebuah acara yang berlangsung di kamp militer.

    Dalam video tersebut, berbagai komentar warganet mengenai penampilan Brave Girls turut ditampilkan. Tercatat video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,6 juta kali. Menurut informasi, lagu Rollin memang sangat dikenal di kalangan tentara Korea yang sedang menjalankan dinas militer.

    Berkat video tersebut, lagu Rollin akhirnya kembali populer di masyarakat Korea. Tak sedikit warganet yang memuji lagu tersebut. Namun, karena minimnya promosi yang dilakukan oleh agensi, publik tidak mengetahui bahwa lagu tersebut telah dirilis 4 tahun lalu.

    Kini, nama Brave Girls semakin populer. Mereka tidak hanya tampil di program musik tetapi juga di berbagai program lain, seperti Running Man, yoo Hee Yeol Sketchbook, dan The Manager.

    Bahkan kepopuleran mereka telah membuat CEO Brave Girls, Brave Brothers, berencana untuk membangun gedung 11 lantai untuk agensinya.

    Editor Team

    COMMENT