Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 27 2021

    Kolaborasi dengan Tiga Rapper Asia, Rasia Akan Mengisi Soundtrack Film “Raya and the Last Dragon”

    Hai Kawula Muda, Raisa kembali dipilih nyanyiin lagu soundtrack film Disney.

    Raisa mengisi soundtrack film Raya and the Last Dragon. (DOK. DISNEY+)

    Sepertinya film animasi Raya and the Last Dragon benar-benar cinta Indonesia nih. Bukti nyatanya adalah penampakan senjata keris, pencak silat, batik, sampai gamelan, ada di cuplikan adegan film.

    Tak hanya itu, para musisi Tanah air juga dirangkul untuk mengisi soundtrack film karya Disney animation ini. Sebut saja Via Vallen yang beberapa waktu lalu terpilih menyanyikan salah satu lagu untuk soundtrack.

    Kemudian, lagu Warpaint milik NIKI terpilih menjadi soundtrack film yang mengisahkan petualangan Raya mencari naga terakhir untuk mengembalikan kedamaian di negerinya.

    Paling gres adalah penyanyi Raisa yang ternyata juga dipilih untuk menyanyikan lagu original soundtrack film  Raya and the Last Dragon yang berjudul Trust Again.

    Penuh tantangan

    Dalam jumpa pers yang digelar secara virtual pada Jumat (26/2/2021), Raisa yang beberapa waktu lalu sempat mengisi soundtrack film live action Cinderella menceritakan proyeknya kali ini.

    Raisa mengaku akan mempersembahkan musik yang berbeda dari yang biasa ia bawakan. Dalam lagu yang berjudul Trust Again, Raisa akan berkolaborasi dengan tiga rapper Asia.

    RAISA RAYA AND THE LAST DRAGONRaisa menyanyikan lagu soundtrack film Raya and the Last Dragon. (TANGKAPAN LAYAR)

     

    Pelantun Teka-Teki ini juga mengaku, berkolaborasi dengan rapper dari tiga negara menjadi yang pertama kalinya sepanjang perjalanan kariernya di dunia musik.

    “Kali ini unik banget, karena aku nggak sendirian dan kita nyanyiin original song juga. Di dalam ini aku lead singernya ya, aku kolaborasi sama rapper. Aku belum pernah kolaborasi sama rapper. Mereka dari Singapura, Malaysia, dan Thailand,” ujar Raisa.

    Selain itu, Raisa merasa lirik lagu Trust Again sangat menampilkan sisi khas Disney, sehingga membuatnya tak sabar untuk menyanyikannya.

    “Liriknya emang lirik Disney banget, aku ngga sabar buat tampilin,” tutur Raisa.

    Trust Me juga memiliki nada yang tak biasa dinyanyikan Raisa. Istri Hamish Daud ini mengatakan, dalam Trust Again ia lebih dipacu untuk lantang dalam bernyanyi.

    “Ya aku kan biasanya nyanyi lebih soft melow. Tapi di sini aku di-push buat lebih lantang gitu. Kebanyakan tantangannya untuk melantangkan suara aku gitu,” kata Raisa lagi.

    Meski begitu, Raisa mengaku senang menyanyikan lagu yang menantang untuknya. Ia berharap kolaborasinya dengan rapper kali ini menjadi hal baru yang dapat diterima pendengarnya terlebih penggemarnya, yourraisa.

    Editor Team

    COMMENT