Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 29 2021

    Kolaborasi Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue di Single “California”, Main Congklak di Video Musiknya

    Kawula Muda, ikut bangga juga dong pastinya.

    Musisi Indonesia, Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue. (INSTAGRAM/WARREN HUE)

    Tiga musisi Indonesia yang tergabung dalam label 88Rising, yaitu Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue, merilis single kolaborasi berjudul California.

    Single tersebut keluar bersamaan dengan video musik resmi yang diunggah melalui kanal YouTube 88Rising pada Kamis (27/05/2021), beberapa saat setelah ketiga artis tersebut mendebutkan lagu mereka secara live dalam konser live streaming bertajuk Asia Rising Together: Benefit Concert.

    Video yang disutradarai oleh Jason Ano tersebut menampilkan Brian, NIKI, dan Warren yang menghabiskan waktu bersama dan menikmati kehidupan mereka di California. Salah satu adegan yang cukup menarik adalah ketika ketiganya memainkan permainan tradisional, congklak.

    Klip ini juga menampilkan rekan satu label mereka, yaitu girl group asal Jepang, Atarashii Gakko!.

    Secara garis besar, lirik lagu California menceritakan tentang kehidupan imigran Asia yang berhasil mengejar karier impiannya di California, Amerika Serikat.

    “Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mengejar impiannya. Apakah itu akting, menjadi ilmuwan atau arsitek atau keduanya, itu semua bisa dicapai," kata Brian soal lagu barunya.

    “Dalam hal ini NIKI, Warren, dan aku, mencapai hal yang sama, yaitu berkarier di California dengan banyak suka dan duka,” ujar dia lagi.

    “Lirik yang aku tulis mencakup realitas menjadi orang Asia di Amerika dan bagaimana aku memandang California secara umum,” kata Warren Hue menambahkan.

    “Proses pembuatan lagu ini menarik karena menunjukkan perspektif tiga orang Indonesia yang berbicara tentang Amerika dan ini benar-benar proyek yang menyenangkan,” ujar rapper yang baru berusia 16 tahun itu.

    California akan menjadi bagian dari album kompilasi 88Rising yang akan datang, “Head In The Clouds 3”. Single ini merupakan rilis kedua dari album tersebut, setelah minggu lalu 88Rising merilis single solo dari Warren Hue berjudul Too Many Tears.

    Belum diketahui lebih lanjut tentang detail “Head In The Clouds 3”, termasuk daftar lagu dan tanggal rilinya.

    Sebelumnya, 88Rising telah merilis album “Head In The Clouds” pada 2018 dan “Head In The Clouds II” pada 2019. Kedua album tersebut telah menampilkan sejumlah artis ternama seperti Swae Lee, Major Lazer, Playboi Carti, ChungHa, dan Phum Viphurit, yang berkolaborasi dengan artis-artis 88Rising termasuk Rich Brian, NIKI, Joji, Jackson Wang, Stephanie Poetri, Higher Brothers, dan August 08.

    Head In The Clouds juga merupakan nama festival musik yang diadakan 88Rising setiap tahunnya. Tahun lalu, acara tersebut rencananya akan digelar di Jakarta pada 7 Maret 2020, namun batal karena pandemi virus corona.

    Festival ini akan digelar kembali di Los Angeles pada 6-7 November 2021 di area Brookside dekat Rose Bowl Stadium di Pasadena, California.

    Editor Team

    COMMENT