Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 22 2020

    Komik “Batman Three Jokers” Akhirnya Rilis 25 Agustus 2020

    Hai Kawula Muda, akhirnya kita akan mulai tahu siapakah pembunuh orangtua Batman, Joker kah?

    Batman: Three Jokers, benarkah Joker adalah pembunuh orang tua Batman? (INSTAGRAM/DC COMICS)

    Setelah tertunda sejak ide pembuatan komik DC tercetus 5 tahun yang lalu, Batman: Three Jokers akhirnya akan dirilis. Rencananya, komik ini akan terbit pada 25 Agustus 2020.

    Awalnya, komik yang ditulis oleh Geoff Johns dan diterbitkan oleh imprint DC yakni Black Label ini mengumumkan komik Batman: Three Jokers mulai dirilis pada Maret 2020.

    Namun, pandemi Covid-19 yang masih terjadi, perilisan komik DC ini pun dimundurkan ke 25 Agustus 2020.

    Ide penciptaan Batman: Three Jokers dimulai dari komik Justice Leage #42 yang terbit Juni 2015. Dalam satu panel komik, asal mula Three Joker muncul dari pertanyaan Batman.

    Batman dengan menggunakan kekuatan baru yang diperoleh dari Mobius, mengajukan dua pertanyaan, siapa yang benar-benar membunuh orang tuanya, dan apakah sebenarnya Joker yang membunuhnya?

    Jawaban baru didapatkan delapan bulan berikutnya, saat komik Justice Leage #50 rilis, saat kelahiran kembali DC Universe. Dalam edisi tersebut, Mobius akhirnya menjawab pertanyaan dari Batman.

    “Ada tiga (yang membunuh kedua orangtua Batman),” ucap Mobius.

    Karena alur cerita tersebut, komik Batman: Three Jokers pun dibuat. Meski harus tertunda dalam waktu yang lama, kemudian perilisannya tertunda karena Covid-19, edisi perdananya sudah laku terjual hingga 300.000 buah.


    DC Comics juga merilis sinopsis dari komik Batman: Three Jokers.

    “Tiga puluh tahun setelah Batman: The Killing Joke, mengubah semesta D selamanya. Three Jokers menguji kembali mitos tentang siapa atau apaThe Joker itu, dan apa yang menjadi inti pertarungan dengan Batman,” tulis DC Comics.

    KIni, penantian selama lima tahun, akhirnya miniseri komik Batman: Three Jokers rilis akhir bulan ini.

    “Cari tahu mengapa ada tiga Joker dan apa artinya bagi Dark Knight dan Clown Prince of Crime. Ini adalah miniseri yang tidak pernah dihadapi oleh Batman,” ujar DC Comics.

    Nah, makin penasaran kan?

    Editor Team

    COMMENT