Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 28 2021

    Konten Edukasi Paling Banyak Ditonton di Youtube Channel Ganjar Pranowo

    Kawula Muda, siapa nih yang ngikutin perjalanan Ganjar Pranowo?

    Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Dok. HUMAS PEMPROV JATENG)

    Kawula Muda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis (28/10/2021) berulang tahun yang ke-53 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

    Sosok Ganjar yang telah menjabat dua periode sebagai Gubernur tersebut memang kian menginspirasi masyarakat Indonesia, terutama warga provinsi Jawa Tengah.

    Tak heran jika banyak sekali yang mendukung Ganjar menjadi calon presiden 2024—2029 setelah segudang prestasi dan perubahan yang telah dilakukannya.

    Pun terbentuk pula sebuah kelompok relawan bernama Ganjarist, yang secara sukarela mendukung Ganjar sebagai suksesor Joko Widodo (Jokowi).

    Melansir jpnn, kelompok Ganjarist sendiri diketahui merayakan ulang tahun Ganjar ke-53 dengan kegiatan sosial di Wisma Tuna Ganda di Cimanggis, Depok untuk meneruskan nilai-nilai yang mereka dapatkan dari sosok Ganjar di tengah masyarakat.

    Tidak hanya terkenal sebagai pribadi yang rendah hati dan penuh perhatian dengan kepapaan, Ganjar juga berhasil membuat Provinsi Jateng mendapat nilai tertinggi dan anugerah keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 dengan skor 98,17, seperti yang dikutip dari SINDONEWS.

    Tercatat setidaknya sudah empat kali Provinsi Jateng menerima penganugerahan sebagai Provinsi Informatif sejak Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

    "Banyak informasi yang publik itu harus tahu, ini right to know, jadi hak untuk bisa tahu dari rakyat itu mesti bisa dipenuhi dan itu dijaga oleh kawan-kawan," kata Ganjar. 

    Ganjar Pranowo aktif memberikan konten edukasi melalui akun YouTube-nya

    Joko Widodo dan Ganjar PranowoJoko Widodo dan Ganjar Pranowo. (YOUTUBE/GANJAR PRANOWO)

    Sebagai Gubernur yang sering membagikan informasi kepada warganya—dan kerap memberi klarifikasi dengan cepat—juga sering menyumbang konten-konten edukasi melalui akun YouTube-nya.

    Peran Ganjar dalam media sosial juga mampu membuka lebar mata para penontonnya untuk tetap melestarikan budaya, memegang teguh prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Namun, tetap santai dan berwibawa.

    Akun YouTube-nya pun telah diikuti oleh 1,14 juta pengguna, dengan konten paling banyak diputar mencapai 7 juta kali. Ada konten Ganjar Pranowo yang kenakan baju adat dan berbahasa Jawa saat mendampingi Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Purworejo, membagikan sertifikat tanah untuk 3.800 warga.

    Jika Jokowi hanya mengenakan kemeja putih dan celana kain, Ganjar mengenakan busana adat Jawa lengkap dengan blangkon. Rupanya, Pemprov Jateng memberlakukan aturan penggunaan busana adat Jawa setiap hari Kamis minggu pertama hingga ketiga, busana adat Nusantara pada hari Kamis minggu keempat, hingga menggunakan bahasa Jawa setiap hari Kamis.

    Selain itu, Ganjar juga pernah memberikan apresiasi karya anak bangsa yang merakit sepuluh bus double decker Karoseri Laksana, di Ungaran, Kabupaten Semarang, kemudian diekspor ke Bangladesh.

    Ada pula momen di mana Ganjar menengok cucu Presiden Jokowi, La Lembah Manah hingga sarapan soto bersama mas Gibran. Panggilan untuk Gibran Rakabuming Raka yang merupakan seorang walikota Surakarta sekaligus putra dari Jokowi dan Iriana. 

    Terakhir, ada sebuah video Ganjar yang menemui ribuan pendemo dari berbagai perguruan tinggi di Semarang Raya. Video tersebut meraih viewers terbanyak.


    Aksi demonstrasi mahasiswa yang dilakukan tepat di depan gedung DPRD Jateng pada Selasa (24/9/2019) itu dilakukan untuk menolak Revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi, Revisi Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan sejumlah persoalan lainnya.  

    Tidak ada ketakutan maupun keraguan, Ganjar melewati kerumunan yang berhasil membuat pagar gedung roboh dan sejumlah taman rusak itu. Ia naik panggung dan menyampaikan bahwa demonstrasi pun tidak dilarang. Namun, seharusnya berjalan dengan tertib tanpa merusak fasilitas umum.

    "So please kalau ada perwakilan bisa ketemu saya, mari kita masuk ke dalam. Anda sampaikan, tulisan anda mana, saya sampaikan ke Jakarta. Oke?" tuturnya.

    Video itu pun telah disukai 94 ribu orang dan mendapatkan respons positif dalam kolom komentarnya.

    "Pemimpin langka yang berani menghadapi dengan gayanya sendiri. Selalu bikin kagum. Trimakasi banyak pak?," tulis salah satu akun bernama DUGONG CHANNEL.

    Selamat Ulang Tahun, Ganjar Pranowo!

    Editor Team

    COMMENT