Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Konten TikTok Kevin Samuel Marpaung Menuai Kontroversi, Warganet Minta IDI Cabut SIP!

    Kawula Muda, sebelum viral di Twitter ternyata video ini sudah terlebih dahulu ramai dibicarakan di TikTok!

    Video Kevin Samuel Marpaung (Rancah Post)

    Kevin Samuel Marpaung, seorang dokter sekaligus konten kreator TikTok baru-baru ini ramai dibicarakan oleh warganet. Pasalnya konten yang diunggahnya menuai kontroversi dan kecaman.

    Dengan menggunakan jas khas dokter serta stetoskop, ia berperan sebagai dokter yang diminta memeriksa pembukaan dalam proses melahirkan seorang pasien.



    Merespon video yang ramai dibicarakan tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Barat, Eka Mulyana memberikan pendapat bahwa video tersebut melanggar kode etik profesi.

    “Dapat dinilai melanggar kode etik kedokteran. Kepercayaan masyarakat dapat tercoreng oleh salah satu oknum,” ujar Eka dilansir dari suara.com

    Video tersebut awalnya diunggahnya di akun pribadi TikTok nya. Setelah diunggah, video tersebut terpaksa dihapusnya karena mendapatkan kecaman dari masyarakat karena ketidakprofesionalannya. Namun video tersebut terlanjur tersebar di tengah warganet dan akhirnya menjadi viral di aplikasi Twitter.

    Setelah Viral, Kevin Memberikan Video Permintaan Maaf

    Setelah ramai dibicarakan, Kevin akhirnya mengunggah sebuah video permintaan maaf terkait kontennya yang menuai kontroversi.

    Meskipun sudah meminta maaf, Kevin harus tetap menerima konsekuensi terhadap perbuatan yang ia lakukan sebelumnya.

    Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (Kompaks) berharap Surat Izin Praktik (SIP) dan keanggotaan dr. Kevin Samuel dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

    “Cabut SIP dan keanggotaannya IDI dokter yang membuat konten melecehkan pengalaman,” tulis Poppy R Dihardjo melalui akun Instagram pribadinya.

    Editor Team

    COMMENT