Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 24 2022

    Kronologi Penangkapan Gary Iskak karena Penyalahgunaan Narkoba, Hasil Tes Urine Positif

    Kawula Muda, sang istri tulis pesan untuk Gary Iskak agar kuat menjalani semuanya.

    Aktor Indonesia, Gary Iskak. (INSTAGRAM/GARY ISKAK)

    Aktor Gary Iskak kembali ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Gary ditangkap saat berada di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat, pada Senin (23/05/2022).

    Melansir dari Kompas.com, menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, pada saat penangkapan Gary diamankan bersama dengan keempat rekannya.

    Saat diamankan, polisi mendapati barang bukti berupa sisa sabu yang sudah dipakai beserta alat hisap. Dari hasil tes yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Gary juga dinyatakan positif mengonsumsi narkotika.

    “Ada bong, ada alat isap, ada korek, kemudian ada sisa penggunaan. Hasil tes urine juga menunjukkan positif kelima limanya,” kata Ibrahim Tompo seperti yang dikutp dari Kompas.com.

    Saat ini, Gary dan keempat rekannya masih menjalani pemeriksaan untuk pendalaman kasus dan akan ditahan di Polda Jabar selama 3x24 jam.

    Ini bukan pertama kalinya Gary berurusan dengan kepolisian karena penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya, ia juga pernah ditangkap atas kasus yang sama pada 21 September 2007.

    Saat itu, Gary ditangkap di kawasan Arteri Pondok Indah, Kebayoran, Jakarta Selatan, dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,0930 gram.

    Gary kemudian divonis oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan delapan bulan kurungan penjara dan denda sebesar Rp 1 juta subsider kurungan satu bulan.

    Sementara itu, paska penangkapan Gary oleh pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba, istri Gary, Richa Novisha, mengunggah sebuah pesan untuk sang suami melalui akun Instagram pribadinya.

    “Waktu dan tempat yang salah, kuat yah kamu,” tulis Richa dalam bahasa Inggris yang disertai emoji hati berwarna merah.

    Tak hanya itu, ibu dua anak itu juga meminta waktu agar dirinya serta keluarga diberi waktu atas permasalahan yang membelit sang suami. Richa juga memohon agar publik tidak menghakimi Gary Iskak sebelum terungkap kebenarannya.

    “Jadi tolong, untuk teman-teman netizen, semua media, kasih kami waktu untuk emua. Jangan judge apapun sebelum kalian tahu kebenarannya,” tulis Richa dalam Instagram Story-nya.

    Editor Team

    COMMENT