Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2020

    Kurang Sreg dengan Kandidat Lain, Kanye West Pilih Diri Sendiri di Pemilu AS!

    Kawula Muda, tampaknya Kanye West tetap berambisi tinggi untuk menjadi presiden Amerika Serikat nih!

    Kanye West, rapper kenamaan Amerika Serikat. (INSTAGRAM/KANYEW.EST)

    Selalu ada sensasi baru yang dilakukan oleh rapper kenamaan, Kanye West. Di saat sebagian besar warga Amerika Serikat memilih di antara dua kandidat presiden, yaitu Joe Biden dan Donald Trump, suami dari Kim Kardashian tersebut justru memilih dirinya sendiri.

    Hal ini terungkap dari beberapa foto dan video yang diunggah oleh Kanye West di Twitter, pada Selasa (3/11/2020).

    KANYE WESTKanye West pamer stiker bertuliskan, "I Voted" usai memilih di pemilu AS. (TWITTER/KANYE WEST)

     

    Sebelumnya, Kanye sempat mengunggah cuitan yang mengungkapkan bahwa untuk pertama kali ia menggunakan hak suaranya dalam pemilu. Namun, Kanye sepertinya kurang begitu cocok dengan kandidat presiden yang terpilih, sehingga dia memilih dirinya sendiri.

    "Tuhan itu baik. Hari ini saya memilih untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat, dan saya memilih orang yang benar-benar saya percaya... Saya," ujar Kanye West.

    Pria bernama lengkap Kanye Omari West tersebut kemudian memperlihatkan momen ketika dia mengisi kertas suara dengan namanya sendiri.

    Tak hanya satu video, Kanye lalu mengunggah video lain yang memperlihatkan dia memasukkan kertas suara yang sudah terisi tersebut ke mesin pindai.

    Berbeda dengan di Indonesia, di wilayah Wyoming, AS, tempat Kanye mengikuti pemungutan suara, tidak melarang warganya untuk mendokumentasikan kegiatan selama pemilu, termasuk pada saat pengisian surat suara.

    Tak hanya itu, dengan memilih namanya sendiri, hak suara Kanye tetap sah. Karena di sejumlah negara bagian Amerika Serikat, warganya diizinkan untuk menambahkan nama lain sebagai kandidat presiden jika tidak ada capres terdaftar yang berkompeten.

    KANYE WESTPenyanyi Amerika Serikat, Kanye West. (INSTAGRAM/KANYE WEST)

     

    Sebelumnya, Kanye West masuk dalam jajaran tokoh yang mendaftarkan diri sebagai kandidat Presiden AS.

    Namun, karena terlambat mendaftar, nama Kanye hanya tertera di surat suara di 11 negara bagian, yaitu Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana,Minnesota, Oklahoma, Tennesse, Utah, dan Vermont.

    Dalam cuitan lain Kanye menulis, "TETAP PERCAYA KANYE 2020, Terima kasih Yesus Kristus."

    Good Luck, Kanye!

    Editor Team

    COMMENT