Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 30 2020

    Kylie Jenner Murka Dituding Forbes Palsukan Jumlah Kekayaan

    Kawula Muda, disebut memanipulasi jumlah kekayaan, Forbes cabut gelar miliarder Kylie Jenner!

    Kylie Jenner (INSTAGRAM/KYLIE JENNER)

    Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Amerika Serikat. Kylie Jenner kini sudah tidak lagi tercatat sebagai miliarder termuda. Majalah Forbes mencabut gelar tersebut setelah mengklaim menemukan bukti bahwa adik tiri Kim Kardashian itu berbohong soal kondisi keuangannya.

    Padahal majalah bisnis itu dua kali menobatkan Kylie sebagai miliarder termuda yang memulai usaha dari nol, yakni pada 2018 dan 2019. Ia mendapatkan gelar tersebut di usia 21 tahun dan 22 tahun.


    KYLIE JENNERKylie Jenner saat menjadi cover majalah Forbes Agustus 2018. (INSTAGRAM/FORBES)

     

    Diduga memanipulasi pajak

    Pada Jumat (29/5/2020), Forbes membeberkan seluruh kekayaan Kylie dan mengklaim bahwa perempuan kelahiran 10 Agustus 1997 itu memalsukan formulir pajak pendapatan dan berbohong soal kesuksesan perusahaan miliknya, Kylie Cosmetics.

    Forbes menemukan sejumlah kejanggalan setelah dokumen asli terungkap pada enam bulan lalu. Dokumen itu membeberkan rahasia besar bisnis Kylie yang ternyata tidak sebesar yang dibayangkan.

    Para pakar yang dihubungi Forbes menyatakan bahwa angka yang disampaikan dalam dokumen itu sulit dipercaya. Pihak Kylie sebelumnya mengklaim bahwa perusahaannya tumbuh dari nol ke 300 juta dolar AS hanya dalam setahun.

    Forbes melaporkan bahwa Kylie mengklaim telah menjual lebih dari 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4.39 triliun dari produk make-up pada 2018, tetapi pada kenyataannya, ia hanya menghasilkan 125 juta dolar AS atau Rp 1.83 triliun.

    Pada 2019, Forbes merilis bahwa kekayaan Kylie diperkirakan sekitar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 14,7 tiliun.

    "Hasil kajian menunjukkan bisnis Kylie secara signifikan lebih kecil dan kurang menguntungkan," tulis Forbes.

    Forbes memperkirakan kekayaan bersih Kylie saat ini sekitar 900 juta dolar Amerika atau setara Rp 13.2 triliun.

    Kylie Jenner ngamuk

    Mengetahui tudingan tersebut, Kylie murka dan mengungkapkan kemarahan lewat akun Twitter pribadinya, @kyliejenner.

    "Apa-apaan ini yang saya temukan saat bangun tidur? Saya pikir ini adalah situs yang punya reputasi bagus. Semua yang saya lihat adalah berbagai pernyataan tidak benar dan asumsi yang tidak terbukti. Saya tidak pernah meminta gelar apa pun atau PERNAH mencoba berbohong. Titik,” ucap ibu satu anak itu.

    Bintang reality show itu juga menjelaskan bahwa kondisi keuangannya baik-baik saja, tak seperti yang tertulis di artikel Forbes.

    "Tapi baiklah, saya diberkati melebihi usia saya. Saya memiliki anak perempuan yang cantik, dan bisnis yang sukses dan saya baik-baik saya. Saya dapat menyebutkan daftar 100 hal yang lebih penting saat ini daripada menetapkan berapa banyak uang yang saya punya dan menyebutnya sebagai hal ‘TERAKHIR’ yang saya khawatirkan," kata Kylie dalam kicauan yang lain.

    Kylie Jenner pertama kali dikenal publik berkat program reality show Keeping Up With the Kardashians yang dibintangi ibu dan saudara-saudaranya.

    Ia kemudian membangun kerajaan bisnis kosmetik, Kylie Cosmetics, pada 2016 dengan meluncurkan paket pemulas bibir seharga 29 dolar AS atau sekitar Rp 425.000 yang berisi lipstik dan lip liner. Produk ini digilai generasi milenial dan beauty enthusiast di seluruh dunia.

    Editor Team

    COMMENT