Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 09 2020

    Lady Gaga, Dulu Dibully Sekarang Kaya Raya

    Kawula Muda, nasib orang memang tidak ada yang pernah tahu. Yang pasti kerja keras tidak akan sia-sia.

    Penyanyi dan musisi terkenal dunia, Lady Gaga. (INTAGRAM/LADY GAGA)

    Stefani Joanne Angelina Germanotta alias Lady Gaga sering jadi korban perundungan karena dianggap aneh sejak masih sekolah hingga kuliah.

    Orang-orang yang dulu kerap merundungnya, kini dijamin melongo melihat karier Lady Gaga yang cemerlang di dunia hiburan, dan diidolakan oleh jutaan "Little Monster" di seluruh dunia.

    Nama besar itu tentu saja diiringi dengan jumlah kekayaan yang besar. Kita intip yuk sebagian kekayaan Lady Gaga.

    Musik

    Sejak terjun ke dunia musik pada 2008, Gaga telah merilis 6 album studio. Dari sekian banyak lagu di album-album tersebut, empat di antaranya menempati No 1 di Billboard Hot 100, dan penghargaan album soundtrack nomor 1 untuk "A Star Is Born”.

    Antara 2008 hingga 2017, dari penjualan tiket turnya keliling dunia, Gaga menghasilkan sekitar 968 juta dolar atau sekitar Rp 13,5 triliun rupiah.


     


    Akting

    Pada 2015, Gaga ikut membintangi Hotel, serial horor American Horror Story musim kelima. Tak disangka, peran tersebut sukses membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Terbaik Golden Globes 2016. 

    Gaga tampil sebagai pemeran utama dalam film A Star Is Born pada 2018. Tampil bersama Bradley Cooper sebagai lawan mainnya, Gaga menggunakan bakat menyanyi serta aktingnya sekaligus dalam film tersebut.

    Selain diganjar Oscar untuk lagu orisinal terbaik, film ini meraup 434 juta dolar atau sekitar Rp 6 triliun, 12 kali lipat dari biaya produksi film yang hanya 36 juta dolar. Gaga sendiri mendapat 10 juta dolar atau sekitar Rp 140 miliar, sebagai hadiah atas kontribusinya dalam film tersebut.

    Endorsement

    Sebagai musisi, aktris, sekaligus ikon fesyen, Lady Gaga adalah sosok yang sangat laku di pasaran. Pada 2014 dan 2016, ia menjadi model kampanye musim semi dan musim panas brand ternama, Versace.

    Gaga juga memiliki label wewangiannya sendiri. Fame, yang dirilis pada 2012, sukses secara komersial menjual enam juta botol pada minggu pertama peluncurannya. Selanjutnya, parfum Eau de Gaga pada 2014. 

    Baru-baru ini, Gaga juga merilis produk kosmetik bernama Haus Laboratories. Total yang dia terima dari endorsment diperkirakan mencapai 10 juta dolar. 




    Menurut Forbes, hingga akhir 2019, dari penjualan album, tur, royalti lagu, dan endorsement, kekayaan bersih Lady Gaga diperkirakan mencapai 275 juta dolar atau sekitar Rp 3,8 triliun.

    Nah, yang dulu ngebully, kira-kira sekarang punya nominal berapa di rekeningnya, ya?

    Editor Team

    COMMENT