Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 31 2020

    Lady Gaga Terima Tricon Award dari MTV VMA 2020, Penghargaan Apa Sih Itu?

    Kawula Muda, Lady Gaga menjadi penyanyi yang paling banyak meraih penghargaan pada Video Music Awards 2020.

    Penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga. (INSTAGRAM/LADY GAGA)

    MTV Video Music Award 2020 yang digelar Senin (31/8/2020) pagi WIB seakan menjadi panggung eksklusif bagi Lady Gaga.

    Selain mendapatkan panggung terlama untuk menampilkan medley album “Chromatica” dan memborong lima penghargaan termasuk Artist of The Year, bintang pop itu juga menerima penghargaan khusus dari MTV, yaitu Tricon Award.

    Ini merupakan pertama kalinya MTV memberikan Tricon Award. Sebenarnya apa sih Tricon Award itu? Kenapa Lady Gaga dinilai pantas mendapatkannya? 

    Sebagai penerima perdana, Lady Gaga dinilai sebagai sosok yang paling pantas untuk merepresentasikan tiga ikon utama dalam dunia hiburan yaitu sebagai musisi, aktris, dan pengaruh mode, bahkan lebih dari itu yakni perannya dalam aktivisme dan pengaruh sosial lainnya.

    Tampaknya MTV sengaja menciptakan penghargaan tersebut khusus untuk Lady Gaga sebagai penghormatan atas kesuksesan multikariernya.


    “Saya telah membuat musik sejak masih kecil dan meskipun memiliki mimpi yang sangat besar, saya benar-benar tidak pernah membayangkan bahwa suatu hari nanti saya akan diberi penghargaan seperti ini,” kata Lady Gaga dalam setelah menerima penghargaan yang diserahkan oleh Bella Hadid itu.

    Bisa jadi, penghargaan tersebut merupakan pengganti dari Video Vanguard Award (yang juga disebut Michael Jackson Video Vanguard Awards) yang sebelumnya diberikan oleh MTV kepada para artis dan sutradara yang telah berkontribusi dan memberikan pengaruh besar dalam video musik dan budaya pop pada umumnya.

    Video Vanguard Award telah menemani MTV VMA sejak 1984 hingga 2019 dan telah menjadi salah satu penghargaan bergengsi.

    Tahun lalu, penghargaan spesial ini diberikan kepada Missy Elliot. Artis-artis lain yang pernah menerima Video Vanguard Awards antara lain The Beatles, Michael Jackson, Bon Jovi, Gun N’ Roses, Britney Spears, Justin Timberlake, Beyonce, dan Jennifer Lopez.


    Editor Team

    COMMENT