Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 06 2021

    Lagu “Ampun Bang Jago” Viral di Korea Selatan Gara-gara Muncul di "Comedy Big League"

    Kawula Muda, banyak warga Korea Selatan penasaran dengan lagu tersebut.

    Lagu "Ampun Bang Jago" muncul dalam salah satu sketsa komedi di program tv Korea Selatan "Comedy Big League".(YOUTUBE)

    Lagu Ampun Bang Jago lagi-lagi jadi viral! Kali ini lagu yang dibawakan oleh Tian Storm dan Ever Slkr itu berhasil go international dan viral di Korea Selatan. Bahkan, lagu yang dirilis pada 2020 tersebut sukses menjadi trending dan menempati posisi ke-7 dalam daftar pencarian teratas salah satu situs streaming di Korea Selatan, Melon.

    Viralnya Ampun Bang Jago di Korea Selatan terjadi usai lagu tersebut muncul dalam salah satu tayangan program televisi Korea Selatan, Comedy Big League.

    Dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Comedy Big League (dalam aksara Hangul) pada Sabtu (03/04/2021), terlihat sebuah adegan sketsa komedi yang diperankan oleh beberapa komedian, salah satunya adalah pelawak Moon Se Yoon.

    Saat itu Moon Se Yoon dipanggil oleh pelawak lain dengan panggilan “Bang Jago”. Ia kemudian muncul bersama dengan empat orang lain dengan mengenakan pakaian ala dancer. Moon Se Yoon dan timnya kemudian langsung memeragakan koreografi ala Bang Jago dengan diiringi lagu tersebut.

    Setelah koreografi pertama, Moon Se Yoon dan timnya diminta untuk keluar panggung. Namun, saat mendengar kata-kata “Bang Jago” ia bersama dengan timnya kembali tampil dan memeragakan koreografi lain sambil tetap diiringi lagu Ampun Bang Jago. Hal itu itu lakukan beberapa kali, tetapi dengan koreografi yang berbeda.

    Walaupun berkali-kali menampilkan koreografi dengan diiringin lagu Ampun Bang Jago, Moon Se Yoon dan timnya tetap bersemangat sesuai dengan irama lagunya. Koreografinya pun variatif, mulai dari yang gerakan imut sampai gerakan seksi ala Moon Se Yoon.

    Usai video tersebut diunggah, kolom komentar di YouTube Comedy Big League pun langsung dibanjiri warganet asal Indonesia yang tidak mengira bahwa lagu Ampun Bang Jago bisa dimainkan di televisi Korea Selatan.


    “Never in my wildest dreams would hear bang jago on Korean show”.

    “Omo Indonesian viral song ‘bang jago’ is here!!”

    “Thank you for using Bang Jago, Comedy Big League”.

    “Yang benar saja Ampun Bang Jago sudah sampai sini. I mean it’s amazing this song become popular in Korea”.

    “Indonesian here. I come from twitter. I heard this was on melon trending in Korea. Btw bang jago is tiktok song trend in Indonesia, a lot Indonesian use this song on their tiktok”.

    Selain di Korea Selatan, lagu Ampun Bang Jago sebelumnya juga sempat menjadi viral di Myanmar. Pada Februari 2020, dalam sebuah video yang diunggah melalui Twitter terlihat seorang perempuan tengah melakukan gerakan senam sambil diiringi lagu Ampun Bang Jago.

    Yang membuat video tersebut menarik adalah ketika perempuan tersebut senam, latar belakangnya adalah konvoi mobil militer yang tengah lalu lalang setelah adanya kudeta militer yang melanda Myanmar saat itu.

    Kira-kira, lagu Ampun Bang Jago akan menjadi viral di negara mana lagi ya?


    Editor Team

    COMMENT