Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2020

    Lagu Black Parade, Dukungan Beyonce Melawan Rasisme

    Hai Kawula Muda, Beyonce rilis lagu baru berjudul Black Parade sebagai bentuk dukungannya kepada kaum kulit hitam dan menolak rasisme.

    Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/BILLBOARD INDONESIA)

    Sejumlah musisi dan public figure Hollywood turut bersuara atas kasus rasisme yang kini tengah mencuat di Amerika Serikat. Beyonce termasuk salah satu yang bersuara lantang untuk mengampanyekan Black Lives Matter.

    Jumat (19/6/2020), penyanyi yang kerap disapa Queen B ini merilis lagu khusus berjudul Black Parade. Lagu tersebut dirilis tepat di momen Juneteenth yang merupakan peringatan berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat.

    Tak hanya untuk mengenang George Floyd, lagu ini juga memiliki misi lain tentang kesejahteraan warga kulit hitam.

    Black Parade adalah sebuah lagu yang merayakan sejarah kulit hitam, dan mengakui pentingnya mendukung bisnis dan artis kulit hitam. Selain itu juga seruan untuk bertindak.

    Black Parade menjadi bagian dari proyek BeyGOOD’s Black Business Impact Fund. Beyonce mendonasikan penghasilan dari lagu tersebut untuk memajukan usaha kecil dan menengah bagi warga kulit hitam.

    Di proyek tersebut, ia berkolaborasi dengan National Urban League, sebuah organisasi yang memperjuangkan hak-hak sipil khususnya para kulit hitam. Ini sebagai bentuk nyata dari upaya Beyonce mendukung gerakan Black Lives Matter.

    Beyonce juga mengunggah postingan tentang lagu barunya di Instagram. Tak lupa ia menuliskan pesan dan tujuan atas karyanya untuk ratusan juta pengikutnya.


    BLACK PARADE BY BEYONCEPenyanyi Beyonce mengeluarkan single Black Parade. (INSTAGRAM/BEYONCE)

     

    “Happy Juneteent Weekend. Saya harap kita bisa terus berbagi kebahagiaan dan perayaan bersama-sama, bahkan di tengah perjuangan seperti ini. Tetaplah mengingat bahwa kita punya keindahan, kekuatan, dan tenaga yang hebat,” tulis @beyonce.

    Bersamaan dengan lagu itu, Beyonce juga meluncurkan Black Parade Route di situs webnya, yang menyoroti dan mempromosikan bisnis milik kaum kulit hitam. Informasi lebih detail bisa dikunjungi di www.beyonce.com.

    Sementara itu, Selasa (23/6/2020), label musik Billboard Indonesia mengunggah tentang rilisnya lagu Queen B tersebut.

    “@beyonce baru saja merilis lagu kejutan berjudul Black Parade, di hari Junetenth, berisi lirik tentang black history, police brutality, dan kasus George Floyd. Black Parade adalah single yang dirilis setelah ‘Homecoming’ (2019), album live juga dokumenter penampilannya di @coachella tahun 2018, juga ‘The Lion King: The Gift’,” tulis @billboard_ina.

    Dituliskan juga sepenggal lirik dari lagu Black Parade. “Put your fists up in the air, how black love, need peace and reparation for my people.

    Editor Team

    COMMENT