Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2020

    Lagu Fix You Coldplay Tepat Berumur 15 Tahun

    Hai Kawula Muda, hari ini lagu Fix You dari grup band rock alternatif tepat berumur 15 tahun.

    Band asal Inggris, Coldplay. (INSTAGRAM/COLDPLAY)

    Penggemar musik rock alternatif pasti tak asing dengan grup asal Inggris, Coldplay. Begitu juga dengan lagu mereka, Fix You, yang hari ini tepat berumur 15 tahun.

    Akun Instagram @warnermusicid mengunggah tentang hal bersejarah ini.

    “Kalian pasti masih ingat betapa ‘magicalnya’ kesan yang kalian dapatkan setiap mendengar/menonton live @coldplay saat lagu Fix You berkumandang. Bikin merinding, karena musik dan liriknya sebagus itu,” tulis mereka.

    “Tepat hari ini (6/6), album X&Y dari Coldplay berumur 15 tahun! Single-single andalan dari album ini mencakup Fix You, Speed of Sound, dan Talk, yang sampai sekarang masih jadi teman saat berkumpul bersama orang-orang tersayang, atau bahkan ketika sendiri,” imbuh mereka lagi.

    Kemudian, label Warner Musik Indonesia ini juga bertanya, “Lagu apa yang paling kalian suka dari album X&Y-nya Coldplay?”

    Selalu mendapat penghargaan

    Coldplay adalah grup musik rock alternatif yang dibentuk di London, Inggris, pada 1996. Grup musik ini terdiri dari Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Bucklan sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer

    Coldplay menjadi terkenal setelah mereka merilis single berjudul Yellow pada 2000, dan dilanjutkan debfab debut album mereka “Parachutes” pada tahun yang sama dan masuk ke nominasi Mercury Prize.

    Dua tahun kemudian (2002), album kedua mereka “A Rush of Blood to Head” menang beberapa penghargaan, di antaranya Album of The Year dari NME. Sementara itu, single dari album ini, Clocks, menang penghargaan Record of The Year di Grammy Award ke-46.

    Pada 2005, mereka merilis album “X&Y” dan menjadi yang terlaris di dunia saat itu. Album keempat, “Viva la Vida or Death and All His Friends” (2008) menang Grammy Award ke-51.

    Pada 2011, album kelima mereka “Mylo Xyloto” dirilis dan kembali mendapatkan tanggapan positif serta memuncaki tangga album di 34 negara. Album ini juga merupakan album rock terlaris di Britania Raya pada 2011.

    Album keenam berjudul “Ghost Stories” dirilis pada 19 Meri 2014. Kemudian pada 4 Desember 2015 mereka merilis album ketujuh, “A Head Full of Dream”.  Pada 22 November 2019, Coldplay merilis album kedelapan mereka berjudul “Everyday Life”.

    Editor Team

    COMMENT